Bendera Merah Putih Berkibar Dibawah laut Jayapura

Paraparatatv.id | Jayapura | Kepolisian Daerah Papua menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut serentak di 77 titik diseluruh Indonesia dalam rangka HUT Kemerdekaan Rebuplik Indonesia ke 77 yang bertempat di Tanjung Swaja, Rabu (17/8).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H., Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto Pardamean Marpaung, Dirpolair Polda Papua Kombes Pol Andi Anugrah, S.I.K, PJU Polda Papua serta para peserta upacara pengibaran bendera Merah Putih sebanyak 53 personel.

Dalam kesempatannya, Danlantamal X Jayapura mengatakan bahwa dalam rangka memperingati HUT RI Ke 77, kami dari pihak Danlantamal dan juga Polda Papua serta instansi terkait melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut, kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Base G, Tanjung Kayu Batu dengan kedalaman 12 meter.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari 77 upacara pengibaran bendera di bawah air yang dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke dan kegiatan ini juga kita laksanakan kurang dari 50 menit dibawah air,” ungkap Danlantamal X Jayapura.

Dikesempatan yang lain, Dirpolair Polda Papua Kombes Pol Andi Anugrah, S.I.K, mengatakan bahwa kami dari pihak Kepolisian mendukung penuh kegiatan ini, untuk penyelam-penyelam yang melaksanakan kegiatan ini adalah penyelam-penyelam yang sudah mahir.

“Pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut ini juga untuk menumbuhkan kesadaran para anggota dan masyarakat bahwa kelestarian laut harus dijaga dan kita harus terus menjaga kelestarian laut serta isinya, dengan menjaga kebersihan dan keindahannya, dengan tidak merusak terumbu karang,” ucap Dirpolair Polda Papua. (Redaksi)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.