Sosialisasi Pelaksanaan Konggres Aman VI Tahun 2022 Dimulai

banner 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Guna menyukseskan kegiatan Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN ) ke – VI Tahun 2022  di Papua khususnya di Kabupaten Jayapura.

Panitia dan Pemeritah Daerah Kabupaten Jayapura sebagai Tuan Rumah mulai lakukan  Sosialisasi di wilayah Adat Tabi meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Keerom, Sarmi & Mamberamo Raya hari ini Rabu, 11 Mei 2022 dimulai di laksanakan dari Kota Jayapura.

Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura selaku panitia penyelenggara  yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Jayapura, Hanna S. Hikoyabi menyampaikan bahwa Wilayah Adat Tabi terdiri dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi dan Mamberamo Raya sehingga dengan spirit tersebut maka hari ini dikota Jayapura mengawali sosialisasi penyelenggaraan Konggres Aman sebagai awal memperkenalkan bagaiaman peran Aman dalam mengangkat Kepentingan Masyarakat Adat

” hari ini kita awali dari Kota Jayapura, kemudia ke Kabupaten lain dalam wilayah Tabi, Karna kita Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah sehingga ini harus di siapkan baik ” ungkap Sekda Hana Hikoyabi saat memberikan sambutan di Aula Sian Soor Kantor Walikota Entrop Rabu, (11/5/2022)
Lanjutnya,  Wilayah Adat Tabi sendiri merupakan salah satu cakupan Wilayah Adat yang cukup luas mencakup satu kota dan 4 Kabupaten sehingga kita akan menyampaikan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah kota Jayapura sebagai salah satu tempat diselenggarakannya Kongres AMAN.

” Dengan luas wilayah yang luas , Kota Jayapura sebagai salah satu sentra fokus Peserta maka sosialisasi kita mulai dari sini” ujarnya Sekda.

Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru menyampaikan sosialisasi Konggres AMAN ini sangat Penting karena Masyarakat harus tahu dengan baik mengenai apa saja yang akan di bawa dalam  Kongres AMAN ke VI Tahun 2022 di Wilayah Adat Tabi

” Ada berapa hal penting perlu dilakukan secara terstruktur, Sistematis dan pembagian tugas yang jelas bagi tiap wilayah Adat guna menyukseskan Kongres Aman” tutur Rustan Saru.

Rustan Saru juga menegaskan perlu adanya koordinasi yang lebih intens dari 5 Pemda di wilayah adat Tabi guna mendukung kongres AMAN.  Pemerintah di 5 wilayah adat saling membantu untuk menyukseskan kegiatan ini.

Akomodasi disiapkan secara baik karena menyambut tamu yang datang dari luar Papua Menyampaikan kepada Ondoafi dan Kepala Kampung  mensosialisasikan Kongres AMAN kepada Masyarakat Adat dengan baik.
Selain itu Perlu ada penyesuaian Anggaran pada ABT nanti untuk Pemkot & Kampung untuk Menyukseskan Kongres AMAN
Sosialisasi Kongres AMAN VI Tahun 2022 yang sama berikutnya akan dilakukan di kabupaten Keerom, Sarmi & Mamberamo Raya.(Nesta/AI)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.