Dorong Vaksinasi, Polresta Jayapura siapkan 50 SIM Gratis

Gerai Vaksinsasi massal yang digelar di Terinal Tipe A Entrop (SIL)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Ikut vaksinasi massal yang digelar di Terminal Tipe A Entrop, Polresta Jayapura menyiapkan 50 Surat Ijin Mengemudi (SIM) secara gratis bagi warga yang beruntung.

Antusias warga Kota Jayapura ikut vaksinasi massal yang digelar Polresta Jayapura Kota di Terminal Tipe A Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura cukup tinggi. Tak hanya orang dewasa, anak anak hingga lansia terlihat tidak henti-hentinya berdatangan.

Kapolresta Jayapura Kota khusus hari ini menyiapkan 50 Surat Ijin Mengemudi (SIM) Gratis terdiri dari 25 SIM A dan SIM C 25 bagi peserta vaksin I, II dan Booster yang beruntung.

Pelaksanaan gerai vaksinasi dipimpin langsung Kasi Dokkes Polresta Jayapura Kota Iptu Zainudin Ashari, SH, A.Md. Kep dibantu tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara dan Bid Dokkes Polda Papua, dan teman teman lain seperti Lantas dan Binmas penggalangan untuk mengarahkan warga.

Dalam wawancara dengan wartawan paraparatv.id, Kasi Dokkes Polresta Jayapura Kota, Iptu Zainudin Ashari, SH, A.Md. Kep menjelaskan bahwa kegiatan vaksin ini masuk hari ke empat, peserta yang mendaftar untuk hari ini sudah sekitar 300 peserta vaksin.

“untuk jenis vaksin yang tersedia menggunakan vaksin I dan vaksin II menggunakan sinovac dan untuk vaksin III/booster menggunakan vaksin Pfizer,” ujarnya.

Menurut Zainuddin,persyaratan pendaftaran vaksin sendiri dengan aplikasi yang sudah terkonek dengan aplikasi Peduli lindungi dan membutuhkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang sudah sinkron dengan dukcapil dan aplikasi peduli lindungi jelasnya.

“Untuk diketahui pelaksanaan vaksinasi tersebut di tujukan untuk golongan Lansia, Masyarakat Umum, Anak usia 6 – 11 tahun , Anak usia 12 – 17 tahun untuk vaksin I dan vaksin II direkomendasi dari kemenkes menggunakan vaksin Pfizer “, ungkap Ashari.

“Dihari belakangan ini peserta vaksin ke III/booster yang paling banyak mungkin karena mendekati mudik. Karena banyaknya peserta/warga yang mendaftar dan tidak mau mengecewakan yang sudah datang pihaknya dua kali mengambil vaksin ke gudang. Para peserta vaksinasi sangat antusias selain ingin mendukung program pemerintah adanya kupon sim gratis juga membuat semangat para peserta program vaksinasi” ujarnya.

Meski demikian petugas Nakes yang diturunkan tetap bekerja dengan hati hati dan waspada menerapkan prokes dan sebelum melakukan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan riwayat dan lainnya. (SIL/SRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *