Jaga Perbatasan RI-PNG WIlayah Kodim Yalimo Satgas Yonif R 142/KJ Tiba Di Papua

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan memimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kodim Yalimo Yonif Raider 142/KJ, di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih, Jumat (8/4/2022).
banner 120x600

Paraparatv.id | Sentani | Mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan memimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kodim Yalimo Yonif Raider 142/KJ, di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih, Jumat (8/4/2022).

Dalam amanat Pangdam XVII Cenderawasih yang dibacakan oleh Danrem 172/PWY, menegaskan agar Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif R 142/KJ dapat memahami tugas dan beradaptasi dengan daerah penugasan agar dapat melaksanakan tugas secara profesional, proporsional dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Laksanakan koordinasi sebaik-baiknya dengan pihak yang berwenang terutama pihak Kepolisian dan Aparat Pemerintah untuk mengantisipasi dan mengeliminir hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Danrem 172/PWY.

Ia juga mengatakan sebagai Satgas Kewilayahan diharapkan untuk terus meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat melalui pembinaan teritorial dan komunikasi sosial secara humanis kepada para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta semua elemen lainnya dalam mewujudkan kedamaian dan keamanan untuk kesejahteraan masyarakat.

Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kodim Yalimo Yonif Raider 142/Kesatria Jaya, tiba di Jayapura pada Kamis (07/04/2022) dengan jumlah personel sebanyak 400 orang, dan akan menggantikan Satgas Yonif Raider Khusus 751/VJS yang akan melaksanakan purna tugas di wilayah Korem 172/PWY. (FB/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *