KNPI Yapen Versi Haris Pertama Melaksanakan Rapimda Ke XII dan Musda Ke XIII

Koordinator KNPI Wilayah Saireri Saneraro Wamaer (kemeja biru) saat menyerahkan bendera KNPI kepada Ebson Sembai (kemeja merah putih) yang terpilih sebagai Ketua KNPI Yapen
banner 120x600

Paraparatv.id | Yapen | Rapat Pimpinan Daerah ( Rapimda ) Ke XII dan Musyawarah Daerah ( Musda ) Ke XIII Pemuda, Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Kepulauan Yapen digelar di aula RRI Serui, Selasa (22/3/2022).

Rapimda dan Musda KNPI Kepulauan Yapen yang di laksanakan oleh carateker Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kepulauan Yapen versi Haris Pertama dan Caretaker DPD I KNPI Provpinsi Papua Amin Ngabalin ini untuk melaksanakan berbagai tahapan keberlangsungan organisasi KNPI sebagai proses tahapan guna menetapkan terpilihnya kepengurusan baru KNPI Yapen periode 2022 – 2025.

Kegiatan tersebut di hadiri pula oleh Kakesbangpol Kabupaten Kepulaua Yapen, Sony Woria, Koodinator KNPI Wilayah Saireri, Bendahara KNPI DPD I Provinsi Papua, Cariel Suebu, Carateker Ketua KNPI Yapen, Carateker Sekretaris DPD KNPI Yapen Salmon Robaha, Kepala Distrik Yapen Selatan, perwakilan pengurus KNPI Distrik yang ada di Yapen serta tamu undangan lainnya.

Koordinator KNPI Wilayah Saireri, Saneraro Wamaer mengatakan organisasi kepemudaan sebagai media tempat dimana menyiapkan atau memantapkan kapasitas pemuda sebagai generasi yang selanjutnya akan mewarisi akan melanjutkan estafet kepemudaan.

“Dinamika kepemudaan hari kami tidak bisa mengklaim bahwa kamilah pemuda Indonesia sesungguhnya, kita akan tetap mengedepankan rasionalitas, profesionalitas dan kemantapan dari pada organisasi KNPI sebagai wadah media dimana penyiapan generasi masa depan,” tandasnya.

Bupati Yapen dalam sambutan tertulisnya dibacakan Kakesbangpol Yapen Sonny Woria sekaligus membuka kegiatan secara resmi menyampaikan, Kegiatan Rapat Pimpinan Paripurna Daerah Ke XII dan Musyawarah Daerah Ke XIII Tahun 2022 yang digelar oleh tim caretaker DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Yapen pada hari ini, dalam rangka proses konsolidasi kepada seluruh komponen pemuda KNPI di Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Selaku pihak pemerintah daerah, saya menyambut positif Rapimpurda ke XII dan Musda ke-XIII yang dilaksanakan ini dengan harapkan bisa menjadi forum pertemuan strategis untuk lebih memperkuat solidaritas dan persatuan antar pemuda khususnta di Kabupaten Kepulauan Yapen”.

Di tambahkan, kegiatan tersebut agar dapat mengembalikan citra KNPI sebagai wadah kepemudaan yang harus berperan aktif serta berdayaguna dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Dari hasil pleno Musda ke XIII Pemuda KNPI Yapen, Epson Sembai terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Yapen Tahun 2022 sampai 2025.(HB/SRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *