Pemkot Jayapura Akan Terbitkan Aturan PTM

Wakil Wali Kota Jayapura, Dr Rustan Saru saat disambut Siswa TK Sandi Putra Jayapura Utara, Rabu, 23 Maret 2022. Foto: Humas Kota Jayapura
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura lakukan peninjauan ke sekolah Taman Kanak-kanak (TK) dan pendidikan anak usia dini (PAUD) di Distrik Jayapura Utara dan Jayapura Selatan. Hasil kunjungan ke tiap sekolah, pemerintah kota akan menerbitkan aturan terbaru mengenai pembelajaran tatap muka (PTM). Selasa (22/3/2022).

Pembelajaran tatap muka (PTM) di lingkungan TK dan PAUD berdasarkan pertimbangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura bersama Dewan Pengawas Sekolah TK dan PAUD atas keinginan sejumlah orang tua wali/murid agar proses PTM segera diberlakukan.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kota Jayapura, Rustan Saru lakukan peninjauan ke tiap TK dan PAUD membenarkan bahwa ada dorongan dari orang tua wali/murid yang ingin menyekolahkan anak-anak mereka. Dengan pertimbangan PTM dibatasi jumlah sebanyak 5 murid per ruang kelas dengan durasi waktu belajar maksimal satu jam.

“Dari pemantauan tadi dari sisi protkes semua sudah terpenuhi, satu ruangan ada lima dan enam murid, dan mereka masuk belajar satu jam satu hari, paling lama satu setengah jam, itu dibikin dua shift.” Katanya.

Hasil peninjauan itu juga ditegaskan Rustan, Tim Satgas Covid-19 bersama pemerintah kota akan melakukan evaluasi awal bulan mendatang guna mengkaji aturan yang akan diberlakukan pada proses PTM di setiap sekolah.

“Kita berharap, sementara ini uji coba untuk masuk sekolah TK-PAUD dengan jaga protkes yang ketat, awal bulan depan kita evaluasi, kita sarankan ke Satgas mudah-mudahan bisa diterima untuk PAUD sudah mulai kembali di buka.”

Dengan masa uji coba PTM selama satu minggu, Tim Satgas Covid-19 Kota Jayapura juga menganjurkan kepada orang tua murid agar terus memperhatikan kesehatan anak, dan semua tenaga pendidik di lingkungan TK-PAUD sudah jalani program vaksinasi.

Sementara, saat ini Pemerintah Kota Jayapura masih menerapkan zonasi penanganan Covid-19 pada status PPKM level tiga dengan ketentuan-ketentuan sebagaimana tertuang pada Instruksi Kemendagri dan Instruksi Wali Kota Jayapura yaitu diantaranya pelonggaran jam aktifitas masyarakat, serta gencar sosialisasi program vaksinasi kepada lansia. (AY/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *