Ikut KASAD Cup, Atlet Dua Klub Judo Di Seleksi

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Dua klub olahraga Judo ikuti kejuaraan seleksi daerah yang selanjutnya akan mewakili Papua pada kejuaraan nasional KASAD Cup XIII di Cilodong, Kota Bekasi, Jawa Barat, berlangsung 25-28 Maret pekan depan.

Pejudo binaan dua klub yang berasal dari Kota dan Kabupaten Jayapura bertanding pada ajang yang diselenggarakan Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Pengprov Papua di GOR SGO Kota Jayapura Sabtu, (12/3/2022).

Kejuaraan seleksi daerah olahraga Judo itu berlangsung selama satu hari guna mendapatkan pejudo berkualitas dan mewakili Papua pada Kejurnas tersebut dengan kategori Cadet, Junior, Senior dan KATA.

Wakil Ketua II PJSI Pengprov Papua, Donatus Mote saat menyampaikan isi sambutan Ketua PJSI Pengprov Papua mengatakan meski ajang seleksi daerah yang dilaksanakan dalam waktu singkat (mendadak), pihaknya meyakini akan mendapatkan pejudo terbaik yang siap mewakili Papua pada kejurnas KASAD Cup XIII.

“Sebagai ukuran saat PON lalu, KONI (Papua) hanya targetkan kami satu emas, ternyata kami bisa dapat lima medali. Itu merupakan capaian terbaik, dengan adanya kejuaraan ini kami harapkan atlet Papua juga mampu berkembang di cabang olahraga Judo, ujar Donatus Mote.

Diketahui, ada sebanyak 20 atlet Judo yang bertanding dalam ajang selekda tingkat provinsi. Sebelumnya, agenda selekda ini akan dilangsungkan di Gedung Judo SPN Jayapura, namun panitia pelaksana merevisi jadwal pelaksanaan selekda ke GOR SGO, dengan mengundang klub olahraga Judo dari Kota Jayapura, Sentani dan Kabupaten Keerom. (AY/ SRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *