Pemkot Jayapura Batasi Belajar Tatap Muka

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru. (Foto: Arsip PTV)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura membatasi pembelajaran tatap muka di setiap sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Hal tersebut dilakukan Pemkot Jayapura mengingat angka Covid-19 varian Omicron mulai meningkat.

“Sekolah-sekolah di Jayapura dibolehkan melakukan tatap muka terbatas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” kata Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru saat di temui di gedung Universitas Cenderawasih, Selasa (8/2/2022).

Dijelaskan, aktifitas sekolah tetap belajar sepeti biasa sesuai anjuran Wali Kota Jayapura yaitu 50 persen dengan catatan masker tetap dijaga dan selalu menjaga jarak. Meski demikian, Rustan Saru menjelaskan Covid-19 dengan varian Omicron tak separah varian Delta terdahulu.

“Artinya yang terpapar ini hanya bergejala ringan dan rata-rata bisa mengisolasi diri di rumah masing-masing. Dengan demikian sekolah kita boleh melakukan tatap muka terbatas,” ujarnya.

Dengan meningkatnya varian baru Covid-19, Pemkot Jayapura terus mengimbau seluruh masyarakat kota Jayapura untuk selalu berhati-hati dan menerapkan prokes. (Kris/ith)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *