SLB N Buper, Sekolah Prestasi Didik dan Atlet Peparnas Papua

Papan Nama SLB N Buper Waena
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Sekolah Luar Biasa Negeri Pembina Tingkat Provinsi Papua tak hanya mendidik siswa akan tetapi juga mencetak atlet berprestasi yang berpartisipasi di Perhelatan Pekan Paralimpik Nasional  (Peparnas) XVI Papua.

Kepala Sekolah SLBN Pembina Provinsi Papua, Irwanto Paerunan, M.Pd, menyebutkan saat ini ada 4 siswa SLBN Pembina yang ikut Peparnas dan 1 alumni atas nama Lauren Siep yang akan bertanding di (nomor tolak peluru) cabang atletik,” ujarnya di ruang kerjanya, Kamis (4/11).

Sedangkan siswa SLBN yang ikut Peparnas, lanjut  Irwanto, “2 siswa, ada di cabor boccia yaitu Naufal Zulfical Latief dan Alfian Frederick Patty,” ujarnya.

“Sementara 2 atlet lainnya adalah Novia Oktora Deda di cabor atletik (lempar cakram) dan Ster Yohana Waipon,” kata Irwanto menambahkan.

SLBN Pembina Provinsi Papua dirintis sejak tahun 1999 dan baru menempati lokasi di Buper pada tahun 2002 di bawah kewenangan Dinas Pendidikan Kota Jayapura. Dan baru pada tahun 2019 dilimpahkan ke provinsi.

SLBN mendidik siswa untuk jenjang SDLB, SMPLB dan SMALB untul jenis disabilitas tuna netra, tuna rungu, tuna grahita, tuna daksa dan autis. (rzr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *