Example floating
Example floating
PEPARNAS PAPUA

SLB N Buper, Sekolah Prestasi Didik dan Atlet Peparnas Papua

155
×

SLB N Buper, Sekolah Prestasi Didik dan Atlet Peparnas Papua

Sebarkan artikel ini
Papan Nama SLB N Buper Waena
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Sekolah Luar Biasa Negeri Pembina Tingkat Provinsi Papua tak hanya mendidik siswa akan tetapi juga mencetak atlet berprestasi yang berpartisipasi di Perhelatan Pekan Paralimpik Nasional  (Peparnas) XVI Papua.

Kepala Sekolah SLBN Pembina Provinsi Papua, Irwanto Paerunan, M.Pd, menyebutkan saat ini ada 4 siswa SLBN Pembina yang ikut Peparnas dan 1 alumni atas nama Lauren Siep yang akan bertanding di (nomor tolak peluru) cabang atletik,” ujarnya di ruang kerjanya, Kamis (4/11).

Sedangkan siswa SLBN yang ikut Peparnas, lanjut  Irwanto, “2 siswa, ada di cabor boccia yaitu Naufal Zulfical Latief dan Alfian Frederick Patty,” ujarnya.

“Sementara 2 atlet lainnya adalah Novia Oktora Deda di cabor atletik (lempar cakram) dan Ster Yohana Waipon,” kata Irwanto menambahkan.

SLBN Pembina Provinsi Papua dirintis sejak tahun 1999 dan baru menempati lokasi di Buper pada tahun 2002 di bawah kewenangan Dinas Pendidikan Kota Jayapura. Dan baru pada tahun 2019 dilimpahkan ke provinsi.

SLBN mendidik siswa untuk jenjang SDLB, SMPLB dan SMALB untul jenis disabilitas tuna netra, tuna rungu, tuna grahita, tuna daksa dan autis. (rzr)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *