Setiap Hari, Pangan Lokal Papua Menu Wajib Para Atlet dan Official

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | PT Dara Boga Samara (DBS) yang dipercaya untuk menyediakan konsumsi bagi para atlet, official dan undangan pada Peparnas XVI Papua 2021, akan selalu menyediakan makanan lokal Papua.
Hal itu sebagaimana diungkapkan Susanto, selaku Direktur PT DBS, bahwa salah satu pangan lokal yang dihadirkan yang berbahan dasar sagu adalah berupa kopi kukis.
“Kita tiap hari itu ada makanan yang berbahan baku sagu,” ungkapnya kepada wartawan di dapur umum kompleks Mega Futsal Abepura, Sabtu (30/10/21).
Makan berbahan sagu tersebut, diolah oleh mama-mama Papua yang dilatih oleh Bidang Konsumsi PB Peparnas bersama PT DBS dengan chef-chef dari PT DBS yang berpengalaman.
“Kita sudah melatih 300 mama-mama Papua untuk mensupport kegiatan ini,” ungkapnya lagi.
Di kesempatan sama, Anike Rawar selaku Koordinator Bidang Konsumsi PB Peparnas XVI, mewakili Ny. Yulce Enembe mengungkapkan bahwa pelatihan digelar selama empat hari.
“Untuk kegiatan Peparnas ini bahan makanannya sebagian besar diambil dari tanah Papua,” ungkapnya.
Dan untuk melatih mama-mama Papua dalam mengolah makanan berbahan sagu dengan kualitas dan mutu serta gizi yang memenuhi standar, 300 mama-mama Papua mengikuti pelatihan di @home Hotel Abepura.(nr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *