Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
PEPARNAS PAPUA

Personil Operasi Hawa Cartenz Diminta Selalu Ramah dan Santun

×

Personil Operasi Hawa Cartenz Diminta Selalu Ramah dan Santun

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Dalam menjalankan tugas pengamanan selama pelaksanaan Peparnas XVI Papua 2021 mulai 2-15 November 2021, persnil yang bertugas diinstruksikan untuk selalu ramah dan santun.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. AM Kamal kepada wartawan usai apel gelar pasukan di Lapangan SPN Polda Papua, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Senin (1/11/21).
“Pelaksanaan Peparnas XVI Tahun 2021 akan diikuti oleh sekitar 1.985 atlet penyandang difabelitas, 740 Official dari 33 Provinsi serta 12 Cabor, diharapkan dalam pelaksanaannya kita harus bersikap ramah dan santun kepada para atlet tersebut karena membutuhkan penanganan khusus dan berbeda dengan atlit PON sebelumnya,” ungkapnya.
Adapun salah satu permasalahan yang akan timbul, kata Kabid Humas, diantaranya adalah Keamanan Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) yang harus diatasi.
“Karena adanya peningkatan volume arus lalulintas kendaraan yang akan digunakan oleh para atlet dan Kontingen Peparnas yang akan berdatangan,” jelasnya.
Kabid Humas berharap kepada seluruh anggota Polri yang terlibat operasi Hawa Cartenz untuk sungguh-sungguh merealisasikan langkah-langkah antisipasi sebagai mana yang telah dirumuskan bersama.
Operasi Hawa Cartenz akan digelar dengan melibatkan kekuatan sebanyak 1.062 terdiri dari 844 Polri, 176 TNI dan Mitra 42 personel yang akan terselenggarakan di beberapa tempat.
“Kita berharap para atlet, dan masyarakat dapat mengikuti jalannya pertandingan secara aman, tertib dan nyaman,” harapnya.
Dikatakan, penyelenggaraan Peparnas XVI Tahun 2021 ini bagi warga Papua mempunyai perbedaan yang khas, karena bukan hanya sebagai penyelenggara pesta olahraga tapi pelaksanaan Peparnas kali ini merupakan pelaksanaan Peparnas pertama kali yang dilaksanakan di luar Pulau Jawa, sehingga menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Papua selain itu, kita semua berada dalam situasi pandemi Covid-19.(nr)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *