1062 Personil Keamanan, Siap Amankan Peparnas XVI 2021

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Sebanyak 1.062 personil pasukan Operasi Hawa Cartenz telah siap dalam bertugas mengamankan selama pelaksanaan Peparnas XVI di Papua 2-15 November 2021.
Pasukan operasi tersebut merupakan pasukan gabungan, yang terdiri dari 844 Polri, 176 TNI dan Mitra 42 personel.
Kesiapan tersebut ditunjukkan dalam apel gelar pasukan di Lapangan SPN Polda Papua, Distriik Jayapura Utara, Kota Jayapura yang dipimpin Wakapolda Papua, Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K,.M.si, Senin (1/11/21) sore.
Meski cuaca kurang bersahabat karena huja yang cukup lebat, apel pengecekan kesiapan pasukan pengamanan Peparnas XVI 2021 tetap berlangsung dengan hikmat.
Apel tersebut juga dihadiri Kasdam XVII Cenderawasih, Danlantamal X Jayapura, Kabinda Provinsi Papua, Pejabat Utama Polda Papua, Forkopimda Provinsi Papua, Pengurus Koni Provinsi Papua, Kapolresta Jayapura Kota, Kapolres Jayapura, Wakil Walikota Jayapura, dan para personil gabungan yang terlibat dalam Operasi Hawa Cartenz 2021.

Wakapolda Papua dalam amanatnnya mengatakan bahwa esensi dari apel tersebut untuk menyatakan kesiapan aparat keamanan. “Saya bangga kepada rekan-rekan semua, semoga pelaksanaan Peparnas XVI tahun 2021 ini berjalan aman dan lancar serta mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya.
Wakapolda menekankan kepada seluruh personil yang betugas untuk berusaha semaksimal mungkin dengan segala kemampuan yang dimiliki.
“Serta tidak lupa memanjatkan doa kehadapan Tuhan Yang Maha Kuasa agar di anugrahi kesehatan dan diberikan keyakinan bahwa kita mampu mengemban tugas yang di berikan Bangsa dan Negara untuk mengamankan event nasional ini,” ujar Wakapolda.
Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan Apel Gelar Pasukan tersebut dilaksanakan untuk mengecek kesiapan penyelenggaraan pengamanan Peparnas XVI, terutama terkait kelengkapan peralatan, sarana prasarana dan kesiapan institusi lain yang terlibat, sebelum melaksanakan tugas di lapangan.
“Melalui apel pengecekan ini diharapkan rencana operasi yang telah disiapkan dengan matang dan cepat, dapat dilaksanakan secara baik dan mampu menjaga sinergitas seluruh stakeholder sebagai penyelenggara Operasi Hawa Cartenz 2021 dalam rangka pengamanan Peparnas XVI Tahun 2021,” ujarnya.(nr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *