Perparnas Papua, Gunakan Perlengkapan Berstandar Olimpiade

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Perlengkapan pertandingan di venue Judo bertaraf internasional. Untuk arena bertanding para judoka di atas matras berukuran 14 meter x 14 meter yang berstandar Olimpiade.

Dimas Aribowo menjelaskan tentang arena tanding pejudo yang terdiri dari dua warna yakni warna kuning dan warna merah memiliki fungsi sesuai standar arena pertandingan Judo.

“Kita menggunakan standar yaitu 14 meter kali 14 meter, di mana matras kuning adalah untuk arena pertandingan, kemudian matras merah kita gunakan untuk safety area.” Jelas Koordinator Technical Delegate (TD) cabor Judo Peparnas XVI itu di venue Judo, GOR Trikora. Jumat, (12/11/2021).

Memasuki hari ke lima penyelenggaraan cabor Judo, Dimas mengakui pelayanan TD berjalan lancar dan tidak menghadapi tindakan protes dari para atlet maupun pelatih,

“tidak ada halangan, dan kerja keras kami dari depan (hari pembukaan) akhirnya bisa memberikan kegembiraan bagi semua atlet, wasit, maupun panitia bekerjasama untuk mensukseskan Peparnas ini.” Ujarnya

Cabang olahraga Judo tunanetra sesuai jadwal akan berakhir pada esok hari, Sabtu (13/11). Pada hari puncak tersebut akan menampilkan pertandingan kelas bebas elite.

Kelas bebas elite nantinya diikuti oleh para juara untuk kategori perorangan nasional dan akan bertanding melawab pejudo yang pernah berlaga di even internasional.

Kelas bebas elite juga merupakan salah satu program seleksi awal menuju pembentukan tim pemusatan latihan tingkat nasional (pelatnas).

Hari ini, Jumat (12/11), direncanakan pertandingan Judo akan disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Sementara pada hari esok, dari informasi yang diterima paraparatv, Presiden Joko Widodo akan mengunjungi venue Judo GOR Trikora, Abepura. (SA/sri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *