Peparnas XVI Papua Akan Dibuka Wakil Presiden RI

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin diagendakan membuka perhelatan olahraga nasional Peparnas XVI di Lapangan Mandala Kota Jayapura, Jumat (5/11/21).
Untuk membahas persiapannya, terutama terkait pengamanan, Forkopimda Papua menggelar Rapat Kordinasi bersama Paspampers RI, di Ballroom Suni Hotel & Convention Distrik Abepura Kota Jayapura, Selasa (2/11/21).
Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua selaku Ketua Harian PB PEPARNAS XVI Papua, Doren Wakerkwa, S.H. yang dihadiri Pangdam XVII/Cen, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D . Fakhiri, S.I.K, Pjs. Kabinda Papua / Staf Ahli Kepala BIN Bidang Idiologi Politik Mayjen TNI Abdul Haris Napoleon, SE, Protokol Kepresidenan RI, M. Reza Wardy, Komandan Paspampers RI, Kolonel (Pas) Asep Dicky Lukman Wijaya, S.IP. dan para peserta rapat yang terdiri dari Personel TNI, Polri, Paspampers RI,  Pemprov Papua dan Bidang Bidang Panitia Besar PEPARNAS XVI Papua.

“Rapat kali ini akan bahas masalah persiapan kunjungan Wakil Presiden RI dalam rangka membuka Peparnas XVI Papua tahun 2021,” ungkap Doren Wakerkwa, S.H. selaku Ketua Harian PB Peparnas XVI Papua dalam rapat tersebut.
Selain itu, juga membahas juga mulai dari teknis kunjungan sampai dengan pelaksanaan giat opening ceremony (OC) di Stadion Mandala Jayapura dan kepulangan bapak Wakil Presiden RI.
“Dukungan Forkopimda dan masyarakat Papua sangat diperlukan untuk mensukseskan giat Peparnas XVI Papua ini,” ujar Doren.
Dalam kesempatan sama, Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D . Fakhiri, S.I.K, mengatakan bahwa untuk Pengamanan Peparnas XVI Papua 2021 akan dilaksanakan Operasi Hawa Carstenz 2021 dengan mengerahkan 1.062 personel, yang terdiri 844 Polri, 176 TNI dan mitra 42 personel yang akan terselenggarakan di beberapa tempat
“Tentunya cara bertindak yang telah disusun akan berbeda dengan situasi dilapangan sehingga kita harus segera menyesuaikan,” ujar Kapolda.
Kapolda menegaskan bahwa TNI dan Polri harus siap lakukan pengamanan dan penanganan extra di Peparnas XVI Papua.
“Dengan harapan angka Covid-19 tidak jauh melonjak seperti saat penyelenggaraan PON XX Papua,” tandasnya.(nr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *