Pengamanan Peparnas XVI,  Polda Papua Gelar Tactical Floor Game

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Untuk mengetahui pola pengamanan yang harus dilakukan saat menjalankan tugas pengamanan jalannya Peparnas XVI Papua 2021, Polda Papua menggelar Tactical flor game (TFG) di Aula Rastra Samara Polda Papua, Senin (1/11/21) malam.
Dipimpin oleh Karo Ops Polda Papua Kombes Pol. Tri Atmodjo Marawasianto, S.I.K yang didampingi Dir Samapta Kombes Pol. Sondang P. Siagian, S.I.K, selaku Ka Ops Hawa Cartenz dan karo SDM Polda Papua Kombes Pol Nanang Djunaedi, S.I.K., selaku waka Ops Hawa Cartenz 2021, TFG tersebut juga dihadiri oleh Kapolresta Jayapura Kota, Kapolres Jayapura, Para Kasatgas dan Para Perwira Penangung Jawab Pangmanan Ops Hawa Cartenz XVI Tahun 2021.
Karo Ops Kombes Pol. Tri Atmodjo mengatakan, Tactical flor game tersebut merupakan agenda rangkaian kegiatan pengaman Operasi Hawa Cartenz 2021.
“Yang mana menggambarkan kepada para Kastgas, para Kapolres dan para perwira yang jadi penanggung jawab untuk mengetahui pola pengamanan yang kita konsepkan,” ungkapnya dalam kererangan persnya, Senin (1/11/21) malam.
Untuk pengamanan Peparnas XVI, akan difokuskan dalam Opening Ceremoni yang akan di hadiri oleh wakil presiden RI K. H. Ma’ruf Amin.
“Yang tentunya pengamanan kita telah disiapkan untuk pengamanan ring satu, selain itu kewajiban utama kita juga untuk mengamankan ring dua, ring tiga serta pengamanan VIP,” paparnya.
Di kesempatan sama, Dir Samapta selaku Kaops Hawa Cartenz 2021 usai pelaksaan TFG mengatakan, kegiatan TFG dilaksanakan untuk melihat secara jelas permasalah apa yang akan dihadapi serta langkah apa yang perlu dilakukan oleh anggota ketika terjadi suatu permasalahan.
“Sehingga Pada saat pembukaan Opening Ceremoni hingga Pelaksanaan Peparnas, kerawanan- kerawanan yang kita temui bisa diatasi dengan baik,” ujarnya.(nr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *