Obor Peparnas, Di Kota Jayapura Disambut Tarian Adat

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Setelah Obor api Peparnas XVI telah dikirab dari Kantor Bupati Kabupaten Jayapura melewati jalan protokol utama kabupaten-kota Jayapura. Kini Api abadi saat ini disemayamkan di Kantor Pemerintah Kota Jayapura. Rabu, 3 November 2021.

Prosesi sambut api Peparnas ini diisi dengan rangkaian tarian adat Port Numbay, dari sanggar tari Rei Muhe asal Kampung Kayu Batu.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano beserta Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah Jayapura, pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah kota Jayapura dan perwakilan forkompimda dan wakil ketua II PB Peparnas XVI Papua menyambut kedatangan perwakilan atlet yang dipercayakan membawa obor api Peparnas XVI Papua.

Perwakilan atlet yang membawa obor api dipercayakan kepada Enjelina Oagai didampingi Minaser Numberi dan Pilatus Kossay yang kemudian diserahkan kepada Benhur Tomi Mano selaku ketua penasihat Peparnas XVI zona Kota Jayapura.

Benhur Tomi Mano selanjutnya menyulutkan api ke tungku sebagai tanda api Peparnas XVI resmi bersemayan di Kota Jayapura.

Sesuai agenda, api Peparnas akan dilepas oleh Wali Kota Jayapura pada 4 November besok selanjutnya untuk dikirab menuju gedung negara atau kediaman Gubernur provinsi Papua. (SA/redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *