BTM: Peparnas XVI Momentum Menggalakkan Kompetisi

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengakui pagelaran dua ivent Nasional di Papua, khususnya di Kota Jayapura adalah momentum menggalakkan kompetisi olahraga untuk menjadi bibit olahragawan di wilayah Papua.
“Saat ini telah berdatangan atlet-atlet terbaik Indonesia dari seluruh provinsi di pelosok tanah air yang siap berkompetisi dan siap menjadi juara, Peparnas XVI adalah momentum untuk menggalakkan kompetisi olahraga dan gerakan nasional kompetisi olahraga. Bibit olahragawan nasional,” kata Tomi Mano seusai menerima rombongan Kirab Api Peparnas XVI tiba di Kota Jayapura, tepat di kantor Wali Kota, Rabu (3/11) siang.

Menurut Benhur Tomi Mano, akan lahir budaya kompetisi yang sehat di masyarakat, akan tumbuh semangat juang dan mental-mental pemenang di segala bidang.
“Saya meyakini, dengan menggalakan kompetisi olahraga, menggalakkan gerakan nasional kompetisi olahraga kita akan menjadi bangsa yang tangguh di antara bangsa-bangsa lain di dunia,” lanjutnya

Benhur Tomi Mano mengaku bangga menyambut kedatangan api Peparnas XVI tahun 2021 karena ini adalah sejarah di Papua khususnya kota Jayapura, sebagai zona Peparnas XVI yang akan dilombakan enam cabang olahraga.

Setelah menerima secara resmi, api Peparmas XVI dilapangan apel setempat dengan dua atlet difabel Papua, Enjelina Wagai cabor atletik dan Idayani cabor tenis meja membawahkan api Peparnas XVI yang dikawal oleh 24 anggota TNI Polri dan 20 masyarakat adat dari Kampung Kaitemu Nimboran dimana api Peparnas di ambil secara tradisional.
Selanjutnya, Wali Kota langsung menyalahkan obor induk yang sudah berada di lapangan apel tersebut. Selanjutnya akan disemayamkan di kantor Wali Kota dan besok, Kamis 4 November, kirab akan dilanjutkan ke gedung negara dan pada tanggal 5 nanti digiring ke lapangan Mandala untuk pembukaan Peparnas XVI.

Pada kesempatan itu, Wali Kota  turut mengudang 700 penyandang disabilitas di Kota Jayapura untuk hadir menyaksikan penyerahan api Peparnas tersebut. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *