Menpora Bangga Semangat Atlet Peparnas di Papua Tinggi

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura |  Dalam kunjungan kerjanya di papua, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali meninjau dan menyaksikan langsung pertandingan cabang olahraga (cabor) Renang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 di Akuatik Center Lukas Enembe Jayapura, Senin (8/11/2021).


Menpora mengaku bangga atas semangat para atlet yang berjuang di Peparnas untuk meraih juara.


Di lokasi tersebut, Menpora secara langsung mengalungkan medali kepada para atlet pemenang di nomor 100 meter gaya bebas putra dan putri (S-15).


Sebagaimana dilansir infopublik, medali emas putra diraih perenang DKI Jakarta, Ilham Ahmad Turmuzi, perak atlet asal Bali I Ketut Widyadana, dan medali perunggu diraih perenang asal Jawa Barat, Andika Nurcahya.


Sedangkan untuk kategori putri, medali emas diraih atlet Jawa Barat Naila Puja Rislani, medali perak atlet Kalimantan Timur Illiyin Nur Yunihansri, dan medali perunggu diraih atlet asal DKI Jakarta Diandra Hasna Fadhilah.


Cabang olahraga renang Peparnas Papua akan melombakan 192 nomor dengan 12 klasifikasi dari lima gaya baik pada sektor putra dan putri.


Jika dihitung secara keseluruhan, renang pada Peparnas Papua akan memperebutkan 192 keping medali emas, masing-masing 105 untuk putra dan 87 untuk sektor putri. (nr/sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *