Dua Punggawa Judo Papua Menangi Emas

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Cabang Olahraga Judo PEPARNAS XVI pada hari pertama pertandingan, tuan rumah Papua sumbang dua medali emas dari kelas 50 kg putra dan kelas 55 kg putra yang terselenggara di venue Judo, GOR Trikora, Abepura. Senin, 8 November 2021.

Junaedi, pejudo Papua untuk kelas 55 kg putra berhasil memenangkan pertarungan melawan Angga Mulyana asal Jawa Barat.

Untuk kelas 50 kg putra, pejudo Papua Yovan Rate Azis Berhasil mengalahkan Nur Hasan pejudo Kalimantan Selatan.

Junaedi dan Yovan saat ditemui paraparatv mengaku bangga dan bersyukur kepada Tuhan, serta dukungan dari keluarga dan rekan-rekan mereka, karena mereka mampu ukir prestasi manis pada Peparnas XVI Papua kali ini.

“Bangga sekali, terima kasih untuk doa-doa dari teman-teman setim dan rakyat Papua. Luar biasa.” Ucap Junaedi bersyukur.

“Medali ini saya persembahkan pertama untuk Ibu saya yang selalu menyupport saya latihan, dan pelatih yang sangat luar biasa membina dan membimbing kami, wah! luar biasa banget. Juga untuk rakyat Papua, rakyat Papua juara!” Sambung Junaedi bangga.

Yovan pun mengutarakan perasaan bahagia dan bangga bisa meraih medali emas perdananya. Dirinya berharap dengan capaiannya saat ini mampu memotivasi langkah berikutnya mengikuti turnamen Judo tingkat internasional.

“Alhamdullilah saya senang sekali dan medali ini saya persembahkan untuk keluarga saya, orang-orang tercinta, pelatih dan masyarakat Papua.” Kata Yovan dengan penuh keyakinan dan bangga atas prestasi yang diukirnya.

“Harapan saya ke depannya, doakan saya bisa mengikuti event yang lebih tinggi, event internasional, atau event yang sama (judo, -red.) di tahun-tahun berikutnya.” Pungkas lelaki yang memenangkan pertandingan Judo kelas 50kg putra pada PEPARNAS XVI Papua tahun 2021. (SA/sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *