Media Center Peparnas XVI Resmi Beroperasi

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Media Center Kominfo Peparnas XVI yang dibangun Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Ditjen IKP Kemenkominfo) RI di Swissbell Hotel Jayapura resmi beroperasi, Selasa (2/11/21).

Peresmian media center tersebut dilakukan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) IKP, Usman Kasong yang ditandai dengan peninjauan setiap ruangan yang disiapkannya untuk memberi pelayanan kepada para jurnalis yang melakukan peliputan Peparnas XVI.
Pada peresmian Media Center juga dihadiri Deputi V KSP, Drs. Jaleswari Pramodhawardani,M.Hum, Wakil Walkota Jayapura, H. Rustan Saru,MM, Wakil Ketua II PB Peparnas, Hans Hamadi, dan Ketua NPC Pusat.
Dalam kesempatan tersebut, Usman Kansong mengungkakan bahwa kehadiran Media Center Kominfo Peparnas XVI, merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah pusat untuk suksesnya Peparnas XVI di Papua.
“Keberadaan media center ini adalah untuk memfasilitasi peiputan yang dilakukan oleh teman-teman pers,” ungkapnya.
Media center yang disiapkan dari sisi fasilitas setara (sama) dan tidak dibedakan dengan media center yang pernah dibangun pada PON XX di tiga klaster, yaitu di Kabupaten Jayapura, Timika dan Merauke.
“Semua fasilitasnya sama, hanya saja jumlahnya memang berbeda karna di PON kemarin ada empat klaster, kami menyediakan tiga media center, dan PB PON menyiapkan satu media Center,” jelasnya.
Dan di Peparnas kali ini hanya diselenggarakan di dua klaster, yaitu Kota dan Kabupaten Jayapura dengan satu media center yang dibangun di Swissbell Hotel Kota Jayapura. 
Di media center tersebut, juga disiapkan infrastruktur digital, dalam hal ini jaringan internet untuk menunjang kerja para jurnalis dalam mengirimkan berita ke kantor redaksi dengan mudah dan cepat.
Deputi V KSP, Drs. Jaleswari mengungkapkan bahwa media center tersebut adalah berfungsi untuk menghasilkan informasi terbaik dari sebuah perhelatan yang  merupakan pekan olahraga terbesar di kawasan Pasifik setelah olimpiade Australi.
“Saya rasa ini bukan saja simbol olahraga terbesar di masa pandemi ini, tetapi ini juga simbol persaudaraan, persatuan, dan kebersamaan kita dalam melaksanakan Peparnas ini,” ujarnya.
Atas kehadiran Media Center Kominfo Peparnas XVI yang cukup mewah tersebut, mendapat apresiasi dari Hans hamadi selaku Wakil Ketua II PB Peparnas.
“Terima kasih kepada Bapak Menteri Kominfo,” tandasnya.
Dikatakan Hans Hamadi, bahwa kehadiran media center Kominfo untuk Peparnas merupakan harapanya yang pernah diungkapkan kepada Menkominfo pada saat kunjungan ke Media Center Kominfo PON di Hotel Grand Allison Sentani beberapa waktu lalu.(nr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *