Example floating
Example floating
PEPARNAS PAPUA

Kontingen Jabar,  Bertekad Pertahankan Juara Umum

56
×

Kontingen Jabar,  Bertekad Pertahankan Juara Umum

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Rombongan pertama Kontingen National Paralimpyc Comittee Indonesia (NPCI)  Jawa Barat yang akan berlaga pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 telah tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (2/11/2021) sekitar pukul 8.30 WIT.
Kontingen Jabar datang dengan kekuatan 235 Atlet dengan total 430 personel ditambah ofisial, akan mengikuti 12 cabor yang dipertandingkan.
Ketua NPC Jabar, Supriyatna Gumilar mengakui meski terbebani dengan target juara umum, namun Supriyatna optimis target tersebut dapat dicapai.
“Pasti beban karena kita diwajibkan mempertahankan juara umum. Tentunya kita tahu semua bahwa mempertahankan itu lebih sulit dari merebut. Mudah-mudahan Jabar bisa juara umun di Peparnas Papua.” papar Supriyatna.
Supriyatna Gumilar begitu terkesan dengan pemandangan alam dan keramahan panpel yang bertugas.
“Pemandangan alam di Papua terlihat begitu indah, alhamdulillah juga tidak seperti yang diomongkan orang (hal-hal negatif) tentang Papua,” ujar Supriyatna di Posko Terpadu kedatangan Kontingen di Bandara Sentani, Selasa (2/11).
“Papua itu orangnya ramah dan bersahabat. Penyambutannya juga sangat baik, dan volunteernya juga sangat sigap membantu (para atlet) disabilitas,” ujar Supriyatna menambahkan.
Lanjut Supriyatna, fasilitas yang ada juga sudah cukup memadai untuk para disabilitas, terutama untuk pengguna kursi roda.

Menurut Supriyatna, Ajang Peparnas XVI Papua 2021 yang berlangsung pada tanggal 5 – 15 November 2021, akan menjadi pembuktian ambisi Jabar untuk merebut kembali predikat juara umum, iven multicabang para disabilitas di Tanah Air ini, seperti halnya pencapaian sebelumnya pada Peparnas XV Jawa Barat tahun 2016. (rzr)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *