BI Bantu Sembako dan Alat Kesehatan Kepada Kaum Disabilitas

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Euforia penyelenggaraan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Kota/Kabupaten Jayapura, Bank Indonesia menggelar aksi sosial untuk para penyandang disabilitas.

Kantor Perwakilan  Bank Indonesia Provinsi Papua membantu para kaum disabilitas di Yayasan Humania, di Santarosa, Polimak, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, yang menampung puluhan tunanetra.

Bantuan itu berupa sembako dan alat kesehatan senilai Rp. 32 juta yang diserahkan Kepala KPw BI Papua, Naek Tigor Sinaga kepada para tunanetra melalui Human Chandra selaku pemilik rumah yang dihibahkan kepada para kaum tunanetra, Rabu (3/11/21).

“Kita tau sekarang kita menjelang penyelenggaraan Peparnas. Sehingga kita ingin mengangkat kaum disabilitas ini sebenarnya sama dengan kita,” ujarnya.
Sebetulnya, kata Tigor, kaum disabilitas juga memiliki potensi, seperti di bidang olahraga, kesenian, dan keterampilan
Dan untuk kedepannya, KPw Bank Indonesia Papua akan membuat program untuk memberikan pelatihan-pelatihan para kaum disabilitas tersebut.
“Harapan kita nanti dari kaum disabilitas ini juga bisa memberikan kontribusi yang positif, apakah itu dibidang kesenian, olahraga dan hal-hal yang bersifat kreatif,” pungkasnya.
Tigor pun berencana menampilkan para mama-mama di Yayasan Humania untuk tampil di festival kopi yang diagendakan digelar pada 12-14 November 2021 di halaman Kantor Gubernur Papua nanti.(nr/redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *