Example floating
Example floating
PEPARNAS PAPUA

Amankan Penutupan Peparnas, Aparat TNI-Polri Gelar Apel Pasukan

73
×

Amankan Penutupan Peparnas, Aparat TNI-Polri Gelar Apel Pasukan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Dalam rangka menyiapkan prajurit pengamanan penutupan Peparnas XVI Papua 2021, aparat TNI-Polri menggelar apel gelar pasukan di Lapangan Frans Kaisiepo, Makodam XVII/Cenderawasih, Jumat (12/11/21).

Apel gelar pasukan pasukan pengamanan kunjungan Presiden tersebut, dipimpin Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, yang dihadiri Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri.

Pangdam XVII/Cenderawasih menekankan, bahwa dalam pengamanan VVIP harus berpegang pada prinsip anti toleransi dan tidak ambil resiko.

“Karena VVIP adalah simbol Negara, mari kita laksanakan tugas Negara,” tegas Pangdam
Namun, lanjut Pangdam, para prajurit juga harus bersifat humanis, sehingga tidak menimbulkan Konflik di Lapangan.

“Saya yakin dengan pengalaman kita sejak PON XX Papua, kunker besok RI 1 dalam rangka penutupan Peparnas kita bisa laksankaan dengan baik,” pungkas Pangdam.

Di kesempayan tersebut, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada prajurit TNI-Polri karena dari bulan September sampai dengan sekarang masih berdiri tegak untuk melaksanakan tugas Negara.

“PON XX Papua sudah kita laksanakan secara aman dan lancar karena berkat pengamanan prajurit TNI Polri,” ujar Kapolda.

Kapolda Papua juga menekankan agar prajurit TNI dan Polri yang bertugas harus bisa membuktikan kepada bahwa kita bisa mensukseskan semua perhelatan yang ada di Papua.(nr/sri)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *