Menkopolhukam: Papua dan Indonesia Senasib Sepenanggungan di Peparnas

banner 120x600

Paraparayv.id | Jayapura | Menkopolhukam, Mahfud MD mengungkapkan, bahwa kesuksesan PON dan Peparnas XVI, menjadikan Papua sebagai bagian dari NKRI memiliki rasa senasib dan sepenanggungan dengan bangsa dan negara Indonesia secara keseluruhan.


“Kesuksesan PON dan Peparnas ini membuktian bahwa Papua dan Indonesia itu sudah menyatu atau bersenyawa di dalam semangat serta rasa senasib sepenanggungan,” ungkapnya dalam kesempatan jumpa pers di Media Center Kominfo Peparnas XVI, Jumat (12/11/21).


Hal itu, karena penyelenggaraan iven olahraga terbesar di Indonesia tersebut, telah meraih sukses besar, meski di tengah kekhawatiran masalah keamanan dan ketertiban di tengah pandemi Covid-19.


“Hasilnya luar biasa, membuktikan bahwa Papua sama dengan daerah lain, bisa aman, bisa meriah,'” ujarnya.


Mahfud MD pun mengajak semua pihak untuk bersama menjaga situasi yang telah tercipta sejak awal PON XX, bisa terus dijaga dengan baik sampai penutupan Peparnas XVI besok malam.


Uang mana, untuk penutupan akan dihadiri Presiden, Joko Widodo, yang dalam sambutannya secara virtual saat pembukaan menyatakan bahwa Papua selalu dihatinya.(nr/ sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *