12 Medali Dari Cabor Judo Peparnas Papua

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Hari pertama cabang olahraga Judo Tunanetra bergulir, empat kali Upacara Penghargaan Pemenang (UPP) digelar di venue Judo, GOR Trikora, Abepura. Senin, (8/11/2021). Inilah ulasan rentetan 14 medalinya.

Pertandingan cabor Judo yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi waktu setempat telah memainkan empat kelas yang terdiri dari dua kategori kelas untuk putra dan putri.

Kategori kelas untuk putra dimulai dari kelas 50 kg dan 55 kg. Sedangkan kategori putri dimainkan kelas 43 kg dan 45 kg.

Sistem kompetisi Judo yang diterapkan yaitu ronde robin (round robin), perebutan medali perunggu, dan partai final.

Kelas 50 kg putra, Pejudo Papua atas nama Yovan Rate Azis keluar sebagai juara 1 dan mengamankan medali emas. Diikuti Nur Hasan  dari Kalimantan Selatan meraih perak.

Posisi ketiga ditetapkan dua pejudo, atas nama Ishadi dari Riau, dan Riscar Aditia Utama pejudo asal Jawa Barat.

Untuk kelas 55 kg putra, raihan emas disabet Junaedi, Pejudo Papua. Posisi kedua, ditempati Herman Halawa asal Sumatera Utara.

Peringkat tiga, diisi oleh Angga Mulyana dari Jawa Barat dan Lutfi Gazali Rahman dari Kalimantan Selatan.

Kelas 45 kg putri, pejudo Jawa Barat atas nama Mariani berhasil merebut medali emas. Diikuti Aldia Fantika Rahmasari, judoka Papua yang meraih medali perak. Nurhayati Sitinjak, judoka Riau yang meraih perunggu. 

Dari kelas 43 kg putri, pejudo dari Riau, Amiyah sebagai juara satu, posisi dua ditempati pejudo Sumatera Utara, Marialam Sihotang. Posisi tiga, pejudo Papua, Triana Puspitasari bersanding dengan pejudo asal DKI Jakarta, Asri Ananda Putri dalam perolehan medali perunggu. (SA/ith)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *