1.120 Personel Keamanan Amankan Pembukaan Peparnas XVI Papua

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Sebanyak 1120 personil keamanan dikerahkan untuk mengamankan upacara pembukaan PEPARNAS XVI tahun 2021 Papua yang akan berlangsung petang nanti, Jumat, 5 November 2021.

Apel kesiapan pengamanan dimulai pukul 09.00 pagi waktu Papua, diarahkan langsung oleh Kaops Hawa Cartenz 2021, Kombes Pol Sondang R.D. Siagian, berlangsung di kompleks Stadion Mandala Jayapura.

Apel yang ditujukan guna mengetahui kekuatan personil yang melibatkan unsur Polri, baik Polda Papua maupun Polres setempat. Unsur TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, dan mitra kerja Polri yang terbagi pada sektor-sektor pengamanan di area stadion Mandala Jayapura.

“Tadi kita sudah perintahkan untuk segera memasuki sektor masing-masing agar mengetahui ada kendala dan kekurangan seperti apa supaya segera untuk dikomunikasikan.” Kata Kombes Pol Sondang Siagian kepada Paraparatv.id usai memimpin apel di lokasi yang sama. 

Apel kesiapan pengamanan Upacara Pembukaan (Opening Ceremony) Peparnas XVI ini juga mengantisipasi antusias warga yang berdatangan ke area Stadion Mandala. Sebelumnya, diakui Kombes Pol Sondang, bahwa warga yang dipastikan mendapat akses masuk stadion hanya sebanyak seribu jiwa.

Jumlah tersebut juga mengacu pada daya tampung atau kapasitas Stadion Mandala setelah dilakukan penyesuaian dekorasi Peparnas XVI serta langkah antisipatif terjadinya kerumunan massa guna mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19.

“Jumlah penonton yang memang disesuaikan dengan standar protokol kesehatan, sehingga jumlah hanya diberikan seribu penonton umum,” terangnya.

Personil pengamanan untuk upacara pembukaan dan penutupan (Opening and Closing Ceremony) Peparnas XVI tahun 2021 Papua ini juga berkolaborasi bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Republik Indonesia. (SA/ith)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *