Wujudkan sinergitas PB Peparnas dan Panitia Kota Jayapura Gelar Rakor

Rocky Bebena
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Ketua penasihat Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional XVI zona Kota Jayapura melangsungkan rapat koordinasi bersama Sekretaris Umum PB Peparnas XVI Papua.

Pertemuan itu membahas tentang fasilitas di Kota Jayapura guna mendukung sukses penyelenggaraan Peparnas XVI tahun 2021. Jumat, 28/10/2021.

Melalui wakil penanggungjawab PB Peparnas XVI zona Kota Jayapura, pertemuan tersebut membahas tentang sinergitas kerja antara bidang-bidang PB Peparnas XVI Papua bersama penanggungjawab zona Kota Jayapura.

“Memang cakupan panitianya sangat kecil, intinya kita di sini hanya sebagai fasilitator atau memfasilitasi setiap bidang, yaitu bidang kesehatan, kemudian transportasi, keamanan, ada juga umum, TIK, akomodasi, kemudian protokol upacara, dan sarana prasarana infrastruktur.” urai Rocky Bebena saat ditemui awak media usai pertemuan tersebut di salah satu hotel berbintang di Kota Jayapura. Jumat, (28/10/2021)

Rocky Bebena yang juga selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura ini menerangkan bahwa tugas-tugas yang telah dikerjakan sejauh ini melalui bidang sumber daya manusia (SDM) yaitu merekrut 500 lebih tenaga relawan dan 50 tenaga pengemudi untuk bidang transportasi.

“Kita berharap semua yang sudah kita bahas bersama bisa dilaksanakan, karena sifatnya kita berbeda dengan PB PON dan Sub PB PON, kita hanya memfasilitasi, sebagai fasilitator untuk semua bidang.” jelasnya.

Ketika disinggung terkait kirab api Peparnas yang akan diarak dari Kabupaten Jayapura pertama kali hingga ke Kota Jayapura, dikatakan Rocky sesuai dengan jadwal yang ditetapkan yakni pada 3 November 2021.

Api abadi tersebut akan disemayamkan di Kantor Wali Kota Jayapura dengan serangkaian agenda upacara penyambutan dan sejumlah kelompok UMKM untuk menyemarakan pesta olahraga kaum disabilitas nasional di Kota Jayapura.

Kirab api Peparnas XVI Papua dijadwalkan mulai dari Kampung Tedmond, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura pada 2 November 2021 dan disemayamkan di Kantor Bupati Kabupaten Jayapura, kemudian pada tanggal 3 November, api abadi itu diarak menuju Kota Jayapura dan disemayamkan di Kantor Wali Kota Jayapura, selanjutnya pada 4 November, api abadi dikirab menuju gedung negara atau kediaman Gubernur Provinsi Papua.

Upacara pembukaan Peparnas XVI Papua akan berlangsung di Stadion Mandala, Kota Jayapura pada 5 November 2021 dan secara resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. (SA/sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *