Tenis Meja NPC Papua Targetkan 5 Medali Emas di Peparnas

0
56

Paraparatv.id | Jayapura | Tim Tenis Meja, National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI)  Papua terus berlatih menjelang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 bulan September.

Pelatih kepala Tenis Meja NPC Papua, Mina Elsye Waromi menjelaskan atlet Tenis Meja mulai berlatih sejak tahun 2020 di salah satu hotel di Jayapura dan melakukan pemusatan latihan (TC) selama 2 bulan terakhir di luar Papua guna mematangkan teknik dan skill bermain.

“Selama satu setengah tahun terakhir, 20 atlet tenis meja telah melakukan latihan di Jayapura. Sesudah itu TC 1 bulan di Surabaya, 1 bulan di Makassar dan kembali berlatih di sini,” jelasnya ketika diwawancarai di salah satu hotel di kota Jayapura, Rabu (28/10/2021).

Dirinya mengatakan, sebanyak 20 atlet Tenis Meja NPC Papua yang terdiri dari 3 elit dan 17 atlet nasional akan turun pada beberapa klasifikasi disabilitas seperti Tunadaksa, Tunagrahita dan Tunanetra.

“Tim Tenis Meja Papua akan turun di kelas Tunadaksa T3, T7, T8, T9 dan T10. Tunagrahita kami ada 3 atlet dan Tunanetra ada 4 atlet,” ujarnya.

Mengenai target medali emas, dirinya menambahkan pada Peparnas ke XVI Papua, tim Tenis Meja Papua menargetkan mampu meraih 5 medali emas.

“Kami sudah sampaikan ke Ketua Harian, target kami dari 20 atlet adalah 5 medali emas. Tidak menutup kemungkinan jika tuhan menghendaki maka akan bertambah,” ungkapnya.

Sementara manajer tim tenis Meja MPC Papua, Rahman mengatakan atlet Tenis Meja sejauh ini masih terus berlatih dengan porsi latihan yang optimal.

Meski di tengah pandemi, menurutnya tidak mengurangi semangat tim selama pemusatan latihan.

“Tim tenis meja luar biasa, mereka berlatih pagi dan sore, ini menandakan semangat untuk meraih kemenangan bagi Papua,” pungkasnya. (Kris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here