Sejarah, Tari Kolosal dan Atraksi Drone Lighting di Pembukaan Peparnas XVI

Tonton Hutomi, Chief Executif Officer Quantum Convex yang dipercaya sebagai EO OCC Peparnas XVI saat memaparkan planing OCC Peparnas XVI di Mapolda Papua. (redaksi)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura |  Tampilan tari kolosal dan dron lighting show akan mewarnai pembukaan (opening ceremony) Peparnas XVI Papua 2021, di Lapangan Mandala Kota Jayapura, 5 Oktober 2021.

Publik Kota Jayapura serta atlet Peparnas XVI dari 33 provinsi di seluruh Indonesia beserta official dan tamu yang datang akan menjadi sakai sejarah dalam perhelatan peparnas.

Yang mana, baru pertama kali Peparnas digelar di Bumi Papua dan pertama kali juga Peparnas digelar terpisah dari kegiatan PON.

“Yang kami harapkan bahwa Kota/Kabupaten Jayapura mampu mensejajarkan diri dengan kota-kota elit dunia, karena atraksi drone lighting show merupakan yang termutakhir di dunia,” ungkap Tonton Hutomi, Chief Executif Officer Quantum Convex yang dipercaya sebagai Event Organizer (EO) Opening and Closing Ceremony (OCC) Peparnas XVI.

Dikatakan, Kota Jayapura merupakan kota kedua yang menggelar iven menggunakan drone lighting show.
Hal itu, setelah DKI Jakarta yang menggunakan drone lighting show pada pelaksanaan seremoni pembukaan Asean Games Tahun 2018.

Dalam atraksi tersebut, akan menggunakan sedikitnya 500 unit dron yang diawaki empat orang pilot berpengalaman yang semua dari luar negeri.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kemenhub dan Kemenhan di Jakarta, karena bukan hanya dron ini bisa mengangkasa, tapi juga ada konfigurasi,” ungkap Tonton.

Pembukaan yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, akan dinyanyikan artis dari Jakarta yang telah pindah ke Prancis, Anggun C. Sasmi bersama 150 anak-anak Papua.

“Kita datangkan Anggun langsung dari prancis,” jelas Tonton Hutomi.

Artis asal Papua, Edo Kondologit, Nowela dan sederetan artis lain juga akan ditampilkan pada OCC Peparnas XVI Papua 2011.(nr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *