Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Peristiwa

Hari Pertama masuk kerja anak Papua Pimpin rapat di BNPP

×

Hari Pertama masuk kerja anak Papua Pimpin rapat di BNPP

Sebarkan artikel ini
Paulus Waterpauw saat memimpin rapat dihari pertam masuk kantor di BNPPKementerian dalam negeri, Selasa (26/10)
Example 468x60

Paraparatv.id | Jakarta | Jenderal Berbintang Tiga, Komjen Paulus Waterpauw yang baru saja dilantik menjadi Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan di Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Jumat (22/10/2021), oleh Mendagri Tito Karvanian hari ini melaksanakan tugas kerja pertamanya di  BNPP dilantai II, Selasa (26/10/2021) pagi.

“Inilah ruangan saya dan senang bisa berada disini sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan yang memang tugasnya itu lebih pada permasalahan sosial dan ekonomi. Dan saya sementara ini akan mengundang rapat beberapa staf untuk sharing tugas-tugas yang sudah mereka jalankan akan dibahas bersama  untuk tugas -tugas mendatang. Doakan ya agar semua lancar,”ujar Paulus Waterpauw diruang kerjanya.

Ia mengaku ini adalah suasana yang baru, area tugas yang baru dan semangatnya juga baru.

“Dalam hal seperti ini saya harus bergerak cepat mencoba menyeragamkan tugas-tuhas yang sudah 34 tahun dijalankan didalam peran tupoksi saya sebagai abdi negara  di Kepolisian. Dan hari ini saya memulai tugas saya sebagai Aparat Sipil Negara (ASN). Jadi tentunya harus banyak diskusi minta masukan kepada pejabat birokrat yang sudah punya kemampuan kerja mereka secara sistemek cara mengelola birokrasi. Karema sudah sangat pakar dengan tugas -tugasnya itu, saya sebagai orang baru yang masuk ditengah perjalanan ini bisa mengupas  sekaligua meminta masukan kepada bapak dan ibu  yang berada disini,”ujarnya.

Komjen Pol Paulus Waterpauw Sebelum menjabat Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP, Paulus merupakan Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri. Saat menjabat Kabaintelkam itu lah Paulus baru berpangkat Komjen alias jenderal berbintang tiga Polri.

Sebelum menjabat Kabaintelkam, Paulus menjabat Kapolda Papua dengan pangkat  bintang dua.

Pria kelahiran Fakfak, Papua Barat, 25 Oktober 1963 ini merupakan lulusan Akpol 1987 yang berpengalaman di bidang intel.

Ia pun mengawali karirnya dari bawah. Saat menjadi perwira menengah, Ia pernah menjabat sebagai Kapolsek Menteng (2000).

Selanjutnya Putra Papua itu kembali ke tanah kelahirannya dengan menjabat sebagai Kapolres Mimika (2002), dan Kapolres Jayapura Kota (2005).

Karirnya terus menanjak hingga ia dipercaya menjabat Kapolda Papua Barat (2014). Paulus dua kali menjabat sebagai Kapolda Papua, yaitu pada 2015 dan 2019.

Sementara itu, pada 2017 ia sempat menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara. Kemudian pada 2018, Paulus pernah menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri.

Ia kembali menempati posisi sebagai Kapolda Papua pada September 2019 menggantikan Irjen Rudolf Alberth Rodja.

Karirnya terus menanjak hingga ke jabatan Kabaintelkam dengan pangkat bintang tiga hingga akhirnya kini ia menjabat Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP.(*V / Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *