Pastikan Kesiapan Konsumsi, Dapur Umum Ditinjau

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Untuk mengetahui dan memastikan kesiapan konsumsi untuk para tamu VVIP, VIP, atlet, official dan undangan lainnya, Ketua PB Peparnas XVI, Doren Wakerkwa,SH,MH melakukan peninjauan ke lokasi dapur konsumsi yang dibangun di belakang Mega Futsal Abepura, Sabtu (30/10/21).
Dalam kesempatan tersebut, juga diikuti Wakil Ketua II, Hans Hamadi, Ketua Bidang Konsumsi, Ny. Ani Rawar, dan sejumlah panitia maupun EO OCC Peparnas XVI Papua 2021.
Dapur untuk memasak dan menyajikan konsumsi atlet, official maupun tamu VVIP, VIP, dan lain-lain, dibangun oleh PT Dara Boga Samara (DBS) di dua tempat, yaitu di belakang Mega Futsal Abepura dan di lapangan depan Puspenka Sentani.
Doren Wakerkwa mengungkapkan bahwa menu-menu yang disiapkan PT DBS sangat baik.
“Ini makanan yang luar biasa, makanan yang tidak pernah saya lihat ada di sini,” ungkapnya saat ditemui wartawan usai tes food.
Dikatakan, selain makanan dengan menu-menu lokal dan nasional, juga dihadirkan makanan internasional, seperti menu makanan dari Singapura dan Thailand juga ada.
Yang lebih istimewa, dalam mengolah menu-menu yang ada juga melibatkan mama-mama Papua, terutama untuk pembuatan hidangan kue berbahan dasar sagu.
Di kesempatan sama, Ny. Anike Rawar, selaku Koordinator Bidang Konsumsi PB Peparnas XVI mewakili Ny. Yulce Enembe mengungkapkan bahwa hingga H-2 pelaksanaan Peparnas yang diawali dengan kirab obor pada 2 November 2021, semua persiapan Bidang Konsumsi telah siap.
“Pada prinsipnya, kami bidang konsumsi telah siap,” ungkapnya.
Dikatakan, bahwa semua menu makanan yang disiapkan melalui dapur umum akan dibawa dengan pakking yang telah disiapkan pihak PT DBS.
Susanto, selaku Direktur PT Dara Boga Samara (DBS) dan Even Organizer (EO) Konsumsi Peparnas XVI menegaskan bahwa pihaknya telah sangat siap dalam menyajikan aneka menu pilihan selama Peparnas XVI di Papua.
“Sebagian besar memang makanan Indonesia,” tegasnya saat ditemui wartawan usai tes food.
Tentunya makanan lokal berbahan baku sagu, juga disiapkan di setiap pacnking makanan.
“Tiap hari itu ada makanan yang berbahan baku sagu yang dihasilkan mama-mama yang kita latih,” ungkapnya.
Untuk pengaturan menu, pihak PT DBS telah menyesuaikan dengan kebutuhan, baik itu atlet, official, SDM dan para tamu yang datang.
“Untuk menu kita sudah dapat pengarahan dari Dinas Kesehatan, bahwa untuk atlet makanannya sekian gram dan jumlah kalorinya sekian gram,” jelas Susanto yang didampingi sejumlah manajer operasional di PT DBS.(nr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *