Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
PEPARNAS PAPUA

Artis Disabilitas akan Meriahkan Open Ceremony Peparnas XVI 2021

×

Artis Disabilitas akan Meriahkan Open Ceremony Peparnas XVI 2021

Sebarkan artikel ini
Example 468x60


Paraparatv.id | Jayapura | Putri Ariani yang membawakan theme song pada Asian Para Games 2018 di Jakarta lalu, akan tampil di hadapan publik pada Open Ceremony Peparnas 2021 di Lapangan Mandala, Kota Jayapura, 5 Oktober 2021.
Putri Ariani adalah penyanyi disabilitas bersuara emas yang akan tampil bersama sejumlah artis nasional dan lokal, seperti Angun C. Sasmi, Edo Kondologit, Nowela, dan lain-lain.
Hal itu diungkapkan Tonton Hutomi, Chief Executive Officer PT Quantum Convex International yang dipercaya sebagai Event Organizer (EO) para Opening and Closing Ceremony (OCC) Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.
“Edo Kondologit dan penyanyi disabilitas Putri Ariani bersama 5 orang atlet disabilitas yang akan menyanyikan theme song Peparnas XVI,” ungkap Tonton dalam rapat bersama Ketua PB Peparnas XVI dan aparat keamanan TNI dan Polri di Mapolda Papua, Senin (25/10/21).
Penampilan Putri Ariani yang menyanyikan theme song Peparnas XVI, usai lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan Anggun C. Sasmi yang dihadirkan panitia dari Prancis, sebagai tanda seremoni Pembukaan Peparnas XVI yang diagendakan dibuka Presiden Joko Widodo pukul 19.00 WIT (17.00 WIB).
Kata Tonton, pembukaan Peparnas akan disiarkan sejumlah media televisi nasional dan disiarkan secara live streaming, yang sejak pukul 17.00 WIT (15.00 WIB), MC telah mulai memandu acara dengan serangkaian penampilan talent secara off air.
Rangakain acara berikutnya adalah pemutaran video cahaya kemenangan, yang dilanjutkan dengan penampilan tari konfigurasi oleh 950 penari dari sanggar dan pelajar di Kota/kabupaten Jayapura.
Maskot Peparnas XV, Hara dan Wara pun memasuki lapangan yang diiringi suling rambut dan marching band, yang dilanjutkan dengan devile atlet dari 33 provinsi.
Satu provinsi, yaitu Sulawesi Barat tidak mengirimkan kontingen karena belum ada organisasi NPC-nya.
Setelah sambutan-sambutan dari Ketua NPCI, Ketua PB Peparnas dan Presiden, baru dilakukan prosesi skral penyalaan api kadron menggunakan api obor Peparnas yang selama tiga hari dikirab dari Kabupaten Jayapura.(nr)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *