Masyarakat Harus Dukung Paralimpian Papua di Peparnas XVI

Ketua NPCI Papua, Jayakusuma (tengah). (Arsip PTV)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Ketua Kontingen Paralimpik Papua tahun 2021, Nikolaus Kondomo mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung pahlawan-pahlawan paralimpian yang akan berlaga pada PEPARNAS XVI Papua yang akan terselenggara pada tanggal 2-15 November 2021.

Kepala Kejaksaan Tinggi Papua itu saat mendampingi pimpinan rapat koordinasi PB Peparnas XVI, mengajak kepada seluruh pihak agar menempatkan perhatian yang baik kepada paralimpian Papua dengan hati dan kasih yang besar.

Menurut Nikolaus Kondomo, atlet-atlet paralimpik Papua secara fisik memiliki kebutuhan khusus untuk membantu aktifitas mereka, namun dengan perhatian yang baik, dapat memberikan motivasi dan semangat kepada mereka saat berjuang meraih prestasi dan mengharumkan Papua di kancah Peparnas XVI.

“Kita harapkan pada seluruh masyarakat, para pengurus yang menyertai mereka supaya sungguh-sungguh melihat, melayani mereka dengan baik. Karena mereka yang kita hadapi ini adalah disabilitas, kita harus paham benar kepada mereka. Sehingga nantinya dalam pertandingan nanti sungguh-sungguh mereka akan berikan prestasi yang terbaik kepada pemerintah daerah Provinsi Papua.” Pesan Nikolaus Kondomo saat ditemui awak media, Selasa, (26/10).

Nikolaus mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga kententraman keamanan, “Kita jaga bersama, Kita harapkan supaya semua masyarakat jagailah pesta besar ini, pesta nasional,”tutup Nikolaus Kondomo.

Dua belas cabang olahraga pada Peparnas XVI 2021, seluruh atlet perlu menjaga ketahanan fisik yang bugar. Tak hanya itu, mental dan psikis para atlet disabilitas juga menjadi aset penting yang harus dihormati kala menjalani pertandingan. (SA/sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *