BTM Apresiasi kerja Nakes KM Tidar Atasi Pasien Covid 19

0
98
BTM saat bersama tenaga medis KM Tidar yang menyelesaikan Tugasnya sebagai Tim Covid 19, Selasa (26/10).

Paraparatv.id | Jayapura | Malam ramah tamah Pemerintah Kota Jayapura bersama awak Kapal Motor (KM) Tidar dan para tenaga kesehatan (nakes) sebagai tanda berakhirnya penggunaan fasilitas isolasi terapung (isoter) di Kota Jayapura. Selasa, (26/10/2021).

Apresiasi setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan dan Kapten serta crew KM Tidar yang menjadi tameng pencegahan penularan Covid19 di Bumi Port Numbay selama dua bulan mengisolasi penyintas Covid19.

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, M.M mengundang para nakes serta awak KM Tidar dalam momen jamuan makan malam bersama satuan tugas dan panitia khusus Covid19 Kota Jayapura di salah satu restoran ternama, Selasa (26/10).

Momen tersebut merupakan apresiasi Satgas Covid19 Kota Jayapura terhadap pelayanan kemanusiaan dalam upaya bertahan hidup dari serangan pandemik Covid19 di Kota Jayapura.

Fasilitas isoter bantuan langsung dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia itu tuntas merawat pasien tanpa gejala atau gejala ringan dan positif Covid19 sejak dioperasionalkan pada tanggal 21 Agustus 2021 hingga 26 Oktober 2021.

Benhur Tomi Mano menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada Menteri Perhubungan RI, Ir. Budi Karya Sumadi atas kebijakannya memberikan bantuan fasilitas isolasi terapung guna mempercepat penanganan Covid19 di Kota Jayapura.

“Saya sebagai ketua Satgas Kota Jayapura, pertama-tama menyampaikan terima kasih, penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Menteri Perhubungan, dengan sangat bijak dan arif, dengan cepat menanggapi surat Pemerintah Kota Jayapura dalam memohon sebuah kapal pelayaran untuk bisa diperbantukan di Kota Jayapura.” Ucap Benhur Tomi Mano dalam sambutan ramah tamah.

BTM sapaan akrab Wali Kota Jayapura itu turut berterima kasih kepada Kapten, Mualim serta ABK KM Tidar atas jasa mereka selama mengemban tugas kemanusiaan.

“Tuhan lah yang akan membalas segala kebaikan-kebaikan saudara bekerja, walau pun kalian tidak berlayar melayani penumpang, tapi di sini selama dua bulan lebih berada di pelabuhan Jayapura, Kapten kapal semua semua Anak Buah Kapal juga melakukan tugas negara yaitu kemanusiaan.” Kata BTM seraya memuji.

Meski telah selesainya operasional KM. Tidar sebagai fasilitas isoter Covid19, penanganan pandemik ganas tersebut akan dipertegas dengan penegakkan hukum sesuai Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2020 di Kota Jayapura. (SA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here