Jelang Perhelatan Peparnas XVI Papua 2021, Cabor Renang Intensifkan Latihan

Atlit renang Disabel Papua saat gelar latihan di Venue aquatik kampung Harapan Jayapura,Senin, 25 Okotber 2021 (redaksi)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Atlet Paralimpik Cabang Olahraga (cabor) renang NPC Papua semakin memantapkan persiapan atletnya menjelang perhelatan Peparnas XVI Papua 2021 yang akan berlangsung pada tanggal 2 – 15 November 2021.

Seperti yang terlihat dalam latihan rutin di Venue Aquatik Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (25/10) pagi, tim renang Peparnas Papua nampak bersemangat berlatih menerima setiap materi latihan yang diberikan tim pelatih.

Pelatih renang NPC Papua Yohan Karubaba, saat ditemui di sela latihan menyebutkan bahwa persiapan atlet renang NPC Papua sudah semakin baik dan sudah mendekati 90% dalam beberapa hari terakhir.

“Persiapan atlet renang NPC papua sedikit demi sedikit sudah mulai meningkat, terutama menjelang tes iven tanggal 28 Oktober sudah 80 hingga 90 persen untuk persiapan Peparnas.” Ujar Yohan usai memimpin langsung jalannya latihan atlet renang NPC Papua, di Venue Aquatik Senin (25/10).

Pada Peparnas XVI Papua 2021 nanti, NPC Papua akan menerjunkan 50 atlet yang akan turun di semua nomor lomba yang dipertandingkan. Sedangkan untuk terget yang akan dicapai yakni merebut 45 medali emas.

“Atlet NPC Papua, mereka akan bertanding di 400 (Gaya) Bebas, 200 (Gaya) Bebas, ada 100 (Gaya) Punggung, ada 100 (Gaya) Kupu-kupu, 200 (Gaya) Ganti, 100 (Gaya) Bebas, juga 50 (Gaya) Bebas.” sebut Yohan.

Dari semua nomor lomba ini, Yohan optimis atlet renang NPC Papua akan memberi prestasi terbaik bagi Papua, terlebih sebagai tuan rumah yang akan tampil di depan publik sendiri.

Selain itu, beberapa atlet renang NPC Papua juga sudah memiliki pengalaman yang cukup, seperti Marinus Youwe yang pernah berlaga di Paralimpik (sekelas Olimpiade),  serta beberapa atlet lainnya yang pernah bertanding di Asian Paragames.

Sementara untuk persaingan terberat cabor renang, Yohan mengakui datang dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan Kalimantan Tengah.

“Kalo kita punya pesaing berat dari Jawa Berat sama dari Jawa Tengah dan juga Kalimantan Selatan.” pungkas Yohan di akhir wawancaranya.

Harapannya,  atlet atlet  renang NPC Papua akan memberi prestasi terbaik bagi Papua (rzr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *