Jelang Pelaksanaan Peparnas, PB Bahas 3 Hal Penting

Ketua NPCI Papua, Jayakusuma (tengah). (Arsip PTV)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional ke 16 (PB PEPARNAS XVI) Papua tahun 2021 menggelar rapat koordinasi guna membahas tiga hal penting terkait persiapan menyambut sukses pelaksanaan Peparnas XVI.

Pertama, membahas tentang serah terima aset venue PON XX dari pemprov kepada PB Peparnas XVI Papua.

Kedua, menyiapkan skema pelepasan kontingen Paralimpik Papua.

Ketiga, mengkaji pelaksanaan teknis tes even yang diagendakan berlangsung pada tanggal 29 Oktober 2021.

Ketua Harian PB Peparnas XVI Papua, Doren Wakerkwa mengatakan agenda pertemuan bersama seluruh bidang yang terlibat penuh pada Peparnas XVI guna memantapkan setiap persiapan tiga hal penting tersebut di atas.

“Rapat koordinasi, konsolidasi, terus juga rapat sinergitas semua bidang-bidang termasuk pengurus panitia dengan EO (Event Organizer -red) kita bahas hari ini bagaimana kita mempersiapkan lebih mantap lagi untuk pembukaan dan penutupan Peparnas tanggal 15 November mendatang.” Jelas Doren kepada awak media di Hotel Suni Abepura, Selasa (26/10).

Doren Wakerkwa mengakui persiapan panitia besar menyelenggarakan Pekan Paralimpik Nasional di Bumi Cenderawasih telah siap nyaris seratus persen.

Capaian persiapan tersebut menyisahkan perlengkapan sarana (alat) kelengkapan pertandingan, dikatakan Doren, hanya tinggal menunggu kedatangan alat-alat pendukung pertandingan.

“Tunggu saja satu persen ini, barang ada beberapa tiba di sini untuk pelaksanaan kegiatan pertandingan, peralatan tiba, itu saja.”

Peparnas XVI/ 2021 di Papua masih belum terlepas sepenuhnya dari situasi pandemik Covid19, oleh sebab itu PB Peparnas tetap mengikuti koridor protokol kesehatan dan menunggu arahan Presiden RI terkait kouta masyarakat Kota dan Kabupaten Jayapura untuk menyaksikan langsung upacara pembukaan dan penutupan Peparnas XVI di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

“Kami ikuti dulu apakah arahan Bapak Presiden kalau ini kegiatan dibatasi dengan kuota 50 hingga 70 persen penonton, hal itu tidak masalah.” Ungkap Doren.

Ajang olahraga empat tahunan bagi kaum disabilitas ini juga diagendakan PB Perparnas XVI akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada 5 November mendatang di Kota Jayapura. (SA/sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *