INILAH PROYEK VENUE PERAHU LAYAR PON XX PAPUA

0
139
Seorang petugas mengawasi pekerjaan gedung Mandi Cuci Kakus (MCK) 10 x 12 meter di lokasi Venue Perahu Layar, Kota Jayapura, Papua, Jumat (11/6/21). (Foto: ITH)

Paraparatv.id | Jayapura | Pembangunan venue cabang olah raga (cabor) Perahu Layar pada perhelatan Pekan Olah raga Nasional (PON) XX Papua terus di genjot dengan target penyelesaian akhir bulan Juli 2021 mendatang.

Pembangunan venue Perahu Layar PON XX Papua ini menjadi tugas Dinas PUPR Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Papua  dan PT Fajar Pasifik Raya di tunjuk sebagai pelaksana sejak Maret 2021 juga pekerjaan di awasi PT. Prismaita Medcotama Konsultan.

Pekerjaan yang sedang berlangsung saat ini masing-masing gedung ruang ganti berukuran 16 x 3 meter terbagi 10 bilik untuk pria dan wanita, gedung MCK berukuran 10 x 12 meter terbagi 10 bilik untuk pria dan wanita, gedung penimbangan peralatan, panitia dan ruang rapat berukuran 15 x 32 meter, talud untuk lokasi penonton dan pengeringan alat sepanjang 95 meter, talud miring untuk peluncuran perahu layar berukuran 20 x 28 meter dan talud area monument tank sepanjang 61 meter.

Ada hal yang istimewa pada venue perahu layar ini, yakni terdapat sebuah monument Tank dan Panser di tengah-tengah guna melestarikan sejarah saksi bisu pendaratan pertama tentara sekutu di bawah pimpinan Jendral Douglas Mac Arthur pada 22 April 1944 di Hollandia (Jayapura).  (Foto: ITH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here