Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita Foto

Panggilan Alam, Tim OJK Papua ke Kawasan Teluk Youtefa Jayapura

87
×

Panggilan Alam, Tim OJK Papua ke Kawasan Teluk Youtefa Jayapura

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

 

Paraparatv.id | Jayapura | Otoritas Jasa Keuangan (OJK)dengan tugas melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor Perbankan, sektor Pasar Modal, dan sektor industri keuangan non-bank (IKNB). Kali ini otoritas tersebut turun ke sektor lingkungan guna menjaga keseimbangan alam di kawasan Teluk Youtefa, Jumat (26/11/2021) dengan menanam seribu bibit mangrove.

Bentuk kegiatan peduli terhadap lingkungan yang dilakukan seluruh staf OJK Papua dan Papua Barat ini dalam rangka satu dasawarsa lembaga independen tersebut, bertajuk Satu Mangrove untuk Ribuan Kehidupan.

Seribu bibit tanaman mangrove ditanam di sepanjang kawasan hutan mangrove Youtefa, semua insan OJK Provinsi Papua dan Papua Barat dikerahkan guna menyukseskan kegiatan tersebut. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya abrasi dan juga upaya menjaga kelestarian ekosistem di wilayah teluk Youtefa.

“Kami telah lakukan aksi sosial beberapa belakangan ini seperti vaksinasi COVID-19, untuk pemulihan ekonomi telah kami lakukan juga, kemudian pihak industri jasa keuangan juga telah lakukan. Tapi kita semua jangan lupa juga terhadap lingkungan,” dikatakan Kepala OJK Provinsi Papua dan Papua Barat, Adolf Fictor Tunggul Simanjuntak usai kegiatan tersebut.

Menurutnya, ekonomi dijaga dan lingkungan juga tetap dijaga, sehingga terjadi keseimbangan antara menjaga perekonomian dan menjaga lingkungan. Semua ini saling terkait satu sama lain, lanjutnya, kalau lingkungan rusak, maka biaya ekonomi besar juga nantinya.

“Biaya besar untuk menetralisir dan memperbaiki besar juga biayanya. Nah, lebih baik sejak dini kami dari OJK mendorong agar bersama-sama menjaga lingkungan. Semakin banyak orang terlibat dan makin sadar lingkungan, kan makin bagus. Kami disini sebagai pemicu untuk memancing kawan-kawan yang lain,” ujarnya.

 

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Ikatan Pegawai OJK (IPOJK) Komisariat Papua, Mochamad Taufiq. Menurutnya, semoga seluruh industri jasa keuangan terdorong dan semakin peduli dengan lingkungan. “Ini bentuk peduli kami dan juga sebagai panggilan alam ke setiap manusia untuk menjaga lingkungan sekitar, terlebih di kawasan Teluk Youtefa,” kata Taufiq.

Salah satu serangkaian kegiatan dalam rangka ulang tahun OJK ke sepuluh tersebut di awali dengan berdoa bersama, menyerap ilmu cara menanam dari rekan-rekan komunitas peduli lingkungan dilanjutkan menanam seribu bibit pohon mangrove, yang nantinya tiga bulan kedepan akan dilihat pertumbuhan bibit tersebut. (ith)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *