Wakil Wali Kota Jayapura : Saya Tetap Aman dan Sehat Setelah Disuntik Vaksin Sinovak

0
72
Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru MM, saat di Vaksin Covid 19

Paraparatv.id | Jayapura | Sejumlah pejabat di lingkup pemerintah kota Jayapura dan relawan menerima vaksin Sinovac yang dipusatkan di Main Hall kantor Wali Kota Jayapura.

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru menjadi orang pertama yang disuntikan vaksin Sinovak. Hal tersebut menandakan dimulainya tahapan vaksinasi bagi tenaga kesehatan di Puskesmas kota Jayapura pada 18 Januari 2021 mendatang.

Proses vaksinasi yang dilakukan pada, Sabtu (16/1/2021) melalui 4 meja, antara lain meja pendaftaran, meja skrining, meja vaksinasi, dan meja obsevarsi. Setelah dilakukan penyuntikan, penerima vaksin diberikan waktu 30 menit untuk diobservasi untuk mengetahui gejala yang timbul setelah divaksin.

Rustan saru mengaku bersyukur, proses penyuntikan vaksin Sinovak dapat berjalan aman dan tidak ada masalah seperti yang ditakutkan masyarakat.

“Banyak informasi yang beredar di media sosial mengenai vaksin yang cukup meresahkan masyarakat. Maka saya ingin langsung yang pertama di vaksin, apakah layak atau tidak layak sebelum masyarakat di vaksin,” kata Rustan Saru.

Rustan Saru mengaku setelah divaksin 30 menit ternyata tidak merasakan gejala yang selama ini ditakutkan masyarakat.

“Memang setelah disuntik berdenyut akibat reaksi dari obat namun saya tetap aman dan tidak ada masalah seperti yang ditakutkan masyarakat,” tandas Rustan Saru.

Untuk itu, Rustan Saru menyampaikan agar masyarakat jangan ragu divaksin untuk keselamatan bersama. Sehingga warga kota Jayapura terbebas dari Covid-19 dan aman seperti sedia kala.

Selanjutnya, 14 hari atau kedepan penerima vaksin Sinovak akan mendapatkan penyuntikan tahap kedua pada falisitas kesehatan yang terdaftar. *(Kris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here