Example floating
Example floating
BERITA

Komunitas Balik Kampung, Lakukan Sentuhan Kasih Lewat Aksi Sosial di Kampung Kensio

75
×

Komunitas Balik Kampung, Lakukan Sentuhan Kasih Lewat Aksi Sosial di Kampung Kensio

Sebarkan artikel ini
Komunitas Balik Kampung Kabupaten Jayapura foto Bersama Saat Menyerahkan Bantuan Di Kampung Kensio
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Komunitas Balik Kampung, Lakukan sentuhan kasih Lewat aksi sosial dengan bembersihan dan pengecatan Gedung Gereja Betlehem kensio yang berlokasi di Kampung Kensio Distrik Nolobu Kabupaten Jayapura.

Aksi sosial yang dilakukan ini jelas ketua Komunitas Balik Kampung Kabupaten Jayapura Alfons Awoitauw mengatakan, apa yang di lakukan oleh anggota Komunitas balai kampung karena memiliki nilai lebih untuk menyalurkan sesuatu kepada masyarakat, organisasi yang memang sulit untuk berinteraksi dengan orang lain  di luar dari lembaga formal

“seperti kita, ada wartawan, dari ikatan motor Indonesia, PNS inikan orang-orang yang sebenarnya punya potensi tetapi siapa yang menghubungkan itu sehingga dari diskusi timbulah pikiran itu, “ ujar Alfons Awoitauw jumat, 11 Desember 2020.

Menurut Alfons gerakan Komunitas Balik Kampung yang di lakukan di Kampung kensio merupakan gerakan moral atau sosial dengan kata kunci bagaimana komunitas menyempatkan waktu untuk bersosialisasi dan berbagai dengan sesama

“ Intinya adalah bagian yang dikejakan oleh komunitas balik Kampung adalah sentuhan kasih lewat aksi-aksi soial, “ tuturnya.

penyerahan Cata sebagai aksi sosial dengan pembersihan dan pengecatan Gedung Gereja Betlehem Kensio

Aksi sosial tersebut tegas Alfons Awoitauw tidak terfokus pada satu komuntias agama melainkan akan menyentuh komunitas agama lain atau lintas budaya, lintas Profesi dan terbuka untuk semua   sektor.

” siapapun boleh bergabung memberikan sumbangsi , bukan saja kepada keagamaan, tapi ada hal-hal lain yang akan kita lakukan misalnya menyediakan MCK apa saja bisa kita lakukan, “ Imbuhnya.

Sementara Evarista Dinhar Binhugraheni selaku Pelayan Jemaat di Jemaat GKI Betlehem Kensio  mengapresiasi kegiatan positif yang di lakukan oleh Komunitas Balik Kampung dengan kunjungan  ke Gereja GKI Betlehem Kensio ,karena lewat kegiatan ini ada sukacita yang boleh ada di kampung tersebut,  sangat bermafaat menjadi penyemangat bagi pemuda di Kampung Kensio bahwa kegiatan ini memberikan dampak positif.

” Sekarang ini kan secara fisik, pemberdayaan anak muda anak mudah inikan sedang mencari jati diri atau kapasitas bilding bagi, “ tuturnya.

Evarita menambahkan apa yang di lakukan oleh komunitas ini sangat membantu dalam proses pembangunan gedung gereja Betlehem Kensio , karena sebelumnya warga jemaat berniat akan merenovasi keseluruhan gedung gereja dengan membangun baru.(Nesta)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *