Dua Tokoh Papua Dianugrahi Golden Award Dari Siwo

0
78
penghargaan Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2020

Paraparatv.id | Jayapura |  Dua putra terbaik Papua Kenius Kogoya dan Ricky Ham Pagawak terpilih dan berhasil menerima penghargaan Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2020.

RHP masuk dalam nominasi sebagai Bupati Peduli Olahraga sedangkan Kenius Kogoya masuk nominasi sebagai KONI terdinamis dan berhak menerima penghargaan tersebut yang berlangsung,  Rabu malam, di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, 16 Desember 2020.

Kenius Kogoya adalah Tokoh muda papua yang mempunyai konsen terhadap perkembangan olahraga di tanah Papua.

Hal itu dibuktikan lewat kepercayaan yang diberikan atau dimandatkan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Klemen Tinal untuk menduduki jabatan sebagai Sekertaris Umum KONI Papua.

Terlebih dalam menyambut PON XX Tahun 2021 di rumah sendiri Kenius Kogoya mampu menata KONI Papua sebagai Organisasi Olahraga yang dinamis dan terus berkembang.

Tidak cuma itu, Kenius Kogoya dipercayakan menjabat sebagai Ketua Pengprov Cabor Muaithay Papua. Dari tangan dinginnya muncul dan lahir atlet muda Papua yang berprestasi ditingkat Nasional dan Internasional.

Bahkan Pengprov cabor muaithay ikut menyumbang atau memberikan sumbangsi atlet untuk perkuat tim nasional muathay. Bahkan salah satu pelatihnya bersertifikat Internasional.

Semua berkat kepedulian dan kecintaan seorang Kenius Kogoya.

Sementara itu, Profil Singkat Ricky Ham Pagawak, SH, M.Si, adalah tokoh muda Papua yang saat ini menjabat sebagai Bupati Mamberamo Tengah periode kedua (2018-2022). Ricky Ham Pagawak lahir di Bokondini Tolikara, Papua pada 14 Juli 1973 (47 Tahun).

Selain menjabat sebagai Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak juga menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPD Partai Demokrat Provinsi Papua. Ricky Ham Pagawak, seorang tokoh muda yang sangat peduli, berdedikasi serta konsen memajukan olahraga di tanah Papua, maupun Indonesia.

Selama menjabat Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak turut andil dalam sukses tim tinju Papua. Salah satu bukti keseriusan serta komitmen beliau adalah satu-satunya pejabat yang mencalonkan diri sekaligus terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Papua masa bhakti 2020-2025.

Kedua putra papua terbaik pantas menerima penghargaam dalam hajatan bertajuk “Golden Award Malam Anugerah Siwo PWI 2020” berlangsung cukup baik hingga selesai. (Redaksi/MG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here