Bupati Jayapura Pimpin Rakor dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Daerah

0
52
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, didampingi Sekda Kabupaten Jayapura Dra. Hanna Hikoyabi, Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura John Wicklif Tegai, Kepala BPKAD Kabupaten Jayapura Subhan, Kepala Inspektorat Kabupaten Jayapura Meiyer Suebu dan Kepala Bappenda Kabupaten Jayapura Theopilus H. Tegai, saat memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Daerah Tahun Anggaran 2020, yang berlangsung di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (18/12/2020)

Paraparatv.id | Sentani | Pemerintah Kabupaten Jayapura melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Daerah Tahun Anggaran 2020, Jumat, 18 Desember 2020.

Rapat yang digelar di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura itu, dipimpin langsung oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, didampingi Sekda Kabupaten Jayapura Dra. Hanna Hikoyabi, Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura John Wicklif Tegai, Kepala BPKAD Kabupaten Jayapura Subhan, Kepala Inspektorat Kabupaten Jayapura Meiyer Suebu dan Kepala Bappenda Kabupaten Jayapura Theopilus H. Tegai, dengan menghadirkan seluruh Kepala OPD dan Kepala Distrik se-Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, kepada wartawan usai rapat koordinasi dan evaluasi tersebut menyampaikan bahwa, maksud diadakannya rapat ini adalah sebagai sarana evaluasi terhadap semua program kegiatan pembangunan dan juga pendapatan asli daerah (PAD) yang dilaksanakan oleh seluruh Perangkat Daerah (PD) Tahun Anggaran 2020.

“Ya, kita evaluasi program kegiatan dan juga evaluasi pendapatan terutama PAD. Tadi di angka 85 persen. Kita berharap nanti terakhir evaluasi di tanggal 29 Desember dan tadi kita sudah lihat bahwa, sisa pasti akan diselesaikan karena tidak terlalu berat,” kata Mathius Awoitauw kepada wartawan, Jumat (18/12/2020).

Bupati Mathius mengungkapkan, 85 persen itu di dalamnya adalah bantuan hibah dari BPBD yaitu, Rp 275 miliar. Hal itu pelaksanaannya nanti sampai bulan September tahun 2021 mendatang.

“Jadi sebenarnya kita sudah pada posisi sangat bagus penyerapannya. Nah, kita berharap di tanggal 29 Desember sudah klir semuanya sesuai target,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Jayapura ini.

“Sebenarnya tidak kurang penyerapan di OPD ya, karena itu sudah rata-rata kan total kita 85 persen dan itu di dalamnya ada 275 miliar rupiah dari BPBD, yang akan selesai jangka waktunya sampai September 2021 nanti. Tapi, ada beberapa yang sisa. Meskipun itu sedikit-sedikit, tetapi tadi kita sudah sepakat dan berharap di tanggal 29 Desember semuanya harus tuntas. Banyak OPD yang sudah mencapai melebihi dari target,” tukas Mathius Awoitauw. (Nesta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here