Di Marsram, Genderang Kemenangan IMANI Mulai ditabuh

0
78
pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Supiori, Drs Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre.

Paraparatv.id | Supiori | Masyarakat yang berada di Kampung Marsram, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, pada Sabtu (28/11), menyatakan sikap untuk memenangkan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Supiori, Drs Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre.

Genderang kemenangan IMANI mulai di tabuh dengan dukugan dari para tokoh masyarakat, Kampung Marsram.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh tokoh masyarakat Kampung Marsram, Luter Yom dihadapan kedua paslon dan juga Tim Koalisi Seniman IMANI serta masa pendukung yang hadir di dalam kampanye IMANI di Marsram, Sabtu (28/11).

“Buat kedua bapak (Drs Yan Imbab dan Nicho Ronsumbre,red) Bersama tim, saya mewakili masyarakat, siap untuk memenangkan IMANI di Kampung ini, tentu dengan strategi yang kami sudah buat,”ungkapnya.

Memenangkan IMANI, ujar Yom, merupakan sebuah hal yang sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi, dan sudah menjadi komitmen seluruh masyarakat pada waktu itu sudah merasakan buah tangan dan kebaikan dari Drs Yan Imbab saat menjabat sebagai Wakil Bupati dan Bupati pengganti sisa masa jabatan.

“Pengalaman pahit 5 tahun kemarin, sudah cukup menjadi pelajaran, memenangkan orang yang tidak perduli dengan kami, IMANI harga mati di Marsram,”ujarnya

Kenangan pahit di 5 tahun lalu, menjadi momentum bagi pihaknya untuk tidak salah memilih pemimpin, apalagi memilih orang yang baru belajar memimpin.

“Kami panggil bupati dan wakil bupati, karena 9 Desember kita sudah menang, jangan lupa kita semua pilih nomor 5, kita bergumul semua anak Tuhan yang maju di Supiori, tapi yang dipersiapkan Tuhan untuk memimpin Supiori adalah nomor 5, bapak Yan Imbab dan Nicho Ronsumbre,”bebernya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Marsram lainnya, Robi Mambenar menegaskan paslon IMANI yang mampu menjawab apa yang diharapkan oleh masyarakat Marsram secara khusus, maupun Supiori secara umum.

“Selama kabupaten ini berdiri, tidak ada anak dari Marga Mambenar yang honor di dinas (Organisasi Perangkat Daerah, Kabupaten Supiori,red) yang berada di Marsram, kami harap bapak berdua menjabat perlu ada perhatian,”tegasnya.

Robi juga mengharapkan jika paslon IMANI dilantik, maka jangan lagi mengulang kesalahan pemerintahan masa sebelumnya yang tidak memperhatikkan masyarakat Supiori dengan baik, selama ini.

“Jangan sampai ada paslon lain yang klaim di kampung ini sudah ada 400, atau 600 suara, itu saya pastikan  tidak benar (hoax), sudah ada komitmen memenangkan IMANI,”tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, calon bupati Kabupaten Supiori, Drs Yan Imbab mengapresiasi langka bijak dari masyarakat Kampung Marsram yang mendukung sepenuhnya paslon IMANI.

”Terima kasih, dukungan ini Sudah benar, kita tidak boleh salah memilih pemimpin, Supiori ini tempat kita mengabdi bukan tempat untuk belajar, terima kasih pak Luter Yom dan Ade Robi Mambenar,”katanya.

Yan Imbab mengakui bahwa dalam visi misi yang sudah dijabar, adalah lebih memprioritaskan potensi daerah yakni pariwisata, kelautan dan perikanan.”Kita juga memberikan kesempatan kepada adik-adik kita di Marsram untuk diakomodir dalam CPNS jika ada, tetapi juga peluang usaha lainnya,”katanya lagi.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Supiori, Nicho Ronsumbre juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Marsram sudah mau mendukung paslon IMANI.

”Jadi saya tetap ada buat masyarakat disini, bila perlu waktu pemilihan nanti saya disini, kita tidak buat janji-janji yang tidak bisa, kita buat program yang dapat dilaksanakan,”tuturnya.

Pria yang akrab dengan akronim NR, ini memastikan bahwa hubungan koneksi antara Pemerintah Kabupaten Supiori dan Pemerintah Provinsi Papua dapat terjadi kembali ketika, IMANI menang dan pembangunan kembali seperti dulu, ketika Bupati dijabat oleh alm. Fred Menufandu.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here