Tingkatkan RS Rumela Muara Tami, Pemkot Minta Dukungan Menko PMK

0
151
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendi didampingi Wali kota Jayapura Benhur Tomi Mano saat melakukan Kunjungan di Skouw.

Paraparatv.id | Jayapura Kota| Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano meminta dukungan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendi, untuk kelanjutan pembangunan dan kelengkapan fasilitas RS Ramela Muara Tami Milik Pemerintha kota Jayapura.

” Kota Jayapura baru memiliki Rumah sakit daerah yang dikelola oleh Pemkot, untuk itu Pak Menteri dan Pemerintah Pusat saya berharap dapat memperhatikan kami khususnya diRumah Sakit Ramela ini, karena RS. Ramela sangat strategis berada di kawasan perbatan antar negara, sehingga menujukan perhatian pemerintah dibidang kesehatan itu wajib, apalagi kami geratiskan pelayan kesehatan ini, mungkin pak menteri bisa bantu kami kah? “Ujar Wali Kota, saat memberikan sambutan kunjungan Menko PMK di Skouw distrik Muara Tami, Rabu 25 November 2020.

Wali Kota juga menambahkan pihaknya menolak referendum dan mendukung kelanjutan Otsus di Papua, karena menurutnya Otsus sangat bermanfaat kepada masyarakat Papua.

Mendengar hal tersebut Muhadjir Effendi mengatakan pihaknya akan segera menyampaikan kepada kemerintarian Kesehatan agar Pemerintah Kota Jayapura dapat dibantu, khusus untuk bulan Desember kedepan, pihaknya berjanji akan membantu alat PCR untuk dipergunakan Pemerintah Kota dalam masa pandemi covid-19.

“Tentu ini usulan yang baik, secepatnya saya akan koordinasikan dengan Mentri Kesehatan, tapi bulan depan saya pastikan alat PCR sudah tiba di Kota Jayapura,” ujar Menko PMK

Rumah sakit ramela muara tami merupakan rumah sakit milik pemerintah kota jayapura yang direncanakan akan beroperasi pada tanggal 1 Desember 2020 dengan pelayanan penyakit tropis.**(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here