Menko PMK : Salukan Kartu Indoensia Pintar Kepada Warga Skouw Distrik Muara Tami

0
70
Foto Bersama penerima Manfaat

Paraparatv.id | Jayapura Kota | Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (Menko PMK) Muhadjir Effendy, didampingi Wali Kota Jayapura berserta rombongan, mengunjungi sekaligus memberikan beberapa paket bantuan kepada masyarakat dikampung Skouw yang berbatasan langsung dengan negara tetangga PNG, Rabu, 25 November 2020.

Menko PMK yang membawahi 7 kementerian ini, menyerahkan bantuan baik berupa paket sembako, PKH, kartu Indonesia pintar, serta memantau langsung proses jual beli barang di e-warung di distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Dalam kunjungannya Menko PKM mengatakan, di Papua penyaluran bantuan dari Pemerintah Pusat mempunyai keunikan tersendiri, yakni kesulitan terhadap geografis daerah sehingga penyaluran bantuan harus diserahkan secara langsung, tidak seperti didaerah lain yang bisa melalui rekening bank, namun demikian Muhadjir Effendi mengatakan, penyaluran bantuan dari Pemerintah pusat sejauh ini ke Papua dirasa berjalan dengan baik, walau dengan segala kertebatasan yang ada.

“Saya ke Papua untuk memastikan penyaluran bantuan berjalan dengan baik, hari ini di PLBN Skow saya memberikan secara langsung beberapa paket bantuan dari kementerian kesehatan, sosial maupun pendidikan, yang kiranya dapat digunakan dengan baik dan bijak oleh masyarakat, Pemerintah Pusat memberikan perhatian lebih ke Papua, Presiden selalu berharap Papua dapat tumbuh lebih maju sejajar dengan daerah lain di Indonesia,” ujarnya.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano yang mendampingi Menko PMK mengatakan, ucapan terimakasih nya kepada Pemerintah Pusat atas bantuan dan perhatian lebih selama ini ke Papua khususnya ke Kota Jayapura.

“Atas nama masyarakat dan adat serta Pemerinta Kota Jayapura, menyampaikan terimakasih kepada Bpk Presiden dan pak Menko PMK atas bantuan selalama ini khususnya dimasa pandemi berupa sembako dan alat-alat kesehatan yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” tutur Wali Kota Jayapura.(Redaksi/Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here