Peringati Hari Pahlawan, Forkopimda Kota Jayapura Ziarah Makam Pahlawan Waena

0
43
Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano saat menabur bunga di Taman Makam Pahlwan Waena, Selasa, 10 November 2020.

Paraparatv.id |Puncak peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020, Forkopimda kota Jayapura, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Waena, Selasa, 10 November 2020.

Ziarah dipimpin langsung Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano, diikuti jajaran forkopimda dan peserta upacara, yang diawai dengan apel penghormatan dihalaman Taman Makam Pahlawan Waena dilanjutkan dengan peletakan bunga dituguh taman makam pahlawan serta penaburan bunga.

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano menyampaikan terima kasih kepada para pahlawan nasional asal  Papua, yang telah berjuang merebut kemedekaan Republik Indonesia.

“Ada beberapa pejuang Nasional Asal Papua, dan hari ini bertambah satu, kami berterima kasih atas perjuangan, dedikasi kepada pejuang kita, yang mempertaruhkan ijwa raga mereka sehingga Indonesia bisa merdeka,” kata Wali Kota Ibu kota Provinsi Papua ini.

Dirinya mengatakan sebagai putra asli Papua, akan meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mengisi cita-cita para pejuang.

“Kami sebagai penerus bangsa, hanya melanjutkan dan mengisi kemerdekaan itu,”cetus Wali Kota jebolan APDN Jayapura.

Wali Kota yang akrab disapa BTM ini mengajak seluruh lapisan masyarakat, dapat terlibat mengisi pembangunan dalam kemedekaan yang diperjuangkan para pahlawan kita.

“Papua khususnya Kota Jayapura adalah bagian dari bagian yang tidak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekali merdeka tetap erdeka, sekali merah putih tetap merah putih,”tegas Wali Kota Negeri Matahri terbit.**(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here