Example floating
Example floating
BERITA

LP3BH Desak Segera Bentuk Kantor Perwakilan Komnas HAM Papua Barat

60
×

LP3BH Desak Segera Bentuk Kantor Perwakilan Komnas HAM Papua Barat

Sebarkan artikel ini
LP3BH Manokwari dan Peserta Worshop saat di gelar di Manokwari Rabu, 25 November 2020
Example 468x60

Paraparatv.id | Manokwari | Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari bekerjasama dengan Yayasan Tifa, telah menyelenggarakan Workshop Mendorong Pembentukan Kantor Perwakilan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) di Provinsi Papua Barat.

Workshop tersebut diselenggarakan, 24-25 November 2020 di salah satu hotel di Manokwari, Papua Barat jelas Direktur LP3BH Manokwari Yan Cristian Warinusi, SH,

Dikatakan materi yang dibahas adalah mengenai update dari Komisioner Komnas HAM RI Amiruddin Al Rahab mengenai pembentukan Perwakilan Komnas HAM di Manokwari,

“Papua Barat sejak tahun 2016. Kemudian dari Biro Pelaksana Otonomi Khusus Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Papua Barat mengenai peran dan dukungan pemerintah daerah bagi pembentukan Kantor Perwakilan Komnas HAM di Manokwari.” Ujar Pengacara HAM Yan Warinusi Rabu, 25 November 2020.

Selain itu, Kata Yan Warinusi  LP3BH di Manokwari  mengenai ruang lingkup kantor Perwakilan Komnas HAM Papua Barat dalam konteks amanat pasal 45 ayat (1) dan ayat (2) UU RI No.21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Bagi Provinsi Papua.

Peserta workshop ini berasal dari Kabupaten Manokwari serta dari Kabupaten Fakfak, Kabupaten Sorong dan Kabupaten Teluk Wondama.

“ Selaku Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari, saya memandang penting, karena akan hadir lembaga resmi negara yang bertanggung-jawab dalam konteks penegakan hukum HAM dan pendidikan HAM bagi rakyat di Tanah Papua, khususnya di Provinsi Papua Barat.” Tandasnya.

Kehadiran Perwakilan Komnas HAM juga bakal menjadi institusi resmi negara yang mampu mewadahi lahirnya indikator HAM dalam setiap pembuatan dan perancangan kebijakan nasional dan daerah di Tanah Papua, khususnya di wilayah Provinsi Papua Barat.(Nesta)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *