Forki Kota Jayapura Akan Gelar Kejuaran Karate “KATA Virtual”

0
80
Robert L.N Awi Ketua Forki Kota Jayapura

Penulis : Redaksi

Paraparatv.id | Jayapura | Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Jayapura akan gelar kejuaraan Karate Wilayah Forki Kota Jayapura khusus KATA yang dilakukan secara virtual.

“ Kejuaraan ini dilakukan dimasa pendemi corona, sehingga dilakukan secara virtual, dan ini bagian dari pembinaan Atlit Karate di Kota Jayapura,” Jelas Ketua Forki Kota Jayapura, Robert L. N Awi saat di hubungi, Sabtu Sore, 10 Oktober 2020.

Menurut bakal calon Wali Kota Jayapura ini, kegiatan yang dilakukan merupakan program rutin Forki kota Jayapura dalam pembinaan atlit karate di wilayah kota Jayapura, dan target forki kota adalah menjadikan atlit karate di negeri Port Numbay sebagai lumbung atlit berprestasi bagi tanah Papua.

“Berbagai ivent kejuaraan karate telah kami lakukan secara berkesinambungan, dan ini merupakan program kami, sebagai sarana untuk memberikan pengalaman bagi atlit berpotensi yang akan mengukir prestasi di kejuaraan yang lebih tinggi,” ungkap Robert Awi.

Robert juga mengharapkan peran dojo-dojo atau club karate agar tidak putus untuk menyediahkan atlitnya,  walaupun berada dalam masa pendemi, olahraga karate tidak putus karena olahraga ini bisa meningkatkan imun tubuh dengan berolahraga dan mengedepankan protokol kesehatan selama berlatih.

“Seluruh club atau dojo karate dapat berpartisipasi dalam kejuaraan KATA yang dilakukan dengan menerapkan prtokol kesehatan selama latihan berlangsung,”ujar Ketua Forki Kota Jayapura.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano, MM selaku Ketua Umum KONI kota Jayapura yang telah berkontribusi dalam mendukung setiap program Forki Kota Jayapura.

Sementara itu, Junalia Muhammad, selaku kepala bidang pembinaan prestasi Forki Kota Jayapura menjelaskan, kejuaraan karate yang dilakukan untuk pembinaan atlit karate Forki Kota Jayapura, yang di lakukan sejak pra Usia Dini hingga Junior dan pesertanya para dojo dan club karate yang berdomisili di kota Jayapura

“Kami fokus pada pembinaan atlit karate sejak pra usia dini, usia dini, pra pemula, pemula, kadet dan junior,”jelas Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Cenderawasih.

Kejuaraan karate KATA Virtual akan dilaksanakan pada 7 November 2020, yang di pimpin langsung oleh wasit juri dengan metode penilaian ranking.

Dijelaskan Junalia, untuk pendaftaran peserta wajib mendaftarkan diri serta menyelesaikan administrasi yang prosedurnya dilakukan dengan penerapkan protokol kesehatan.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here