Satu Pasien Corona Di Serui Meninggal

Jenasah pasien terinfeksi COVID-19 dibawa untuk dimakamkan. (FOTO: Arsip PTV)

Penulis : Herman Betta

Serui, Paraparatv.id | Satu pasien yang terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19) di Serui Kabupaten Kepulauan Yapen, meninggal dunia, Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki inisial A. I,  berusia 66 tahun, diketahui sejak Minggu malam, 20 September 2020 di rawat pada ruang isolasi, dimana sehari sebelumnya pada hari Sabtu (19/9/2020) pasien di bawah ke Rumah sakit Umum Daerah Serui.

Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar dalam mengumumkan secara resmi adanya 1 pasien positif corona yang meninggal dunia di Yapen, ungkapkan pasien tersebut juga diketahui memiliki riwayat penyakit bawaan atau komurbit hypertensi,

“Dari hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif Covid-19, dan hari Senin 21 september 2020 siang WIT pasien tersebut meninggal dunia,” jelas Bupati Yapen.

Menurut Bupati, data terakhir pasien covid 19 di Kabupaten Kepulauan Yapen, hingga tanggal 20 September 2020 total akumulasi pasien yang terpapar covid 19 sebanyak 85 orang, 26 orang sebelumnya telah sembuh, dan yang masih dirawat sebanyak 59 orang.

Bupati meminta perhatian kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen untuk dapat  bersama-sama bergandengan tangan memprotect diri juga memprotect keluarga dengan cara terus melaksanakan protokol kesehatan Corona guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Kalau tidak penting, jangam keluar rumah, lebih aman dirumah, namun  jika terpaksa keluar rumah untuk dapat menghindari diri dari kerumunan, selalu menggunakan masker dengan benar, harus sering cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,”harap Bupati.

Jenasah sendiri di makamkan di pemakaman umum Wainakawini, merupakan salah satu lokasi pemakaman yang disiapkan pemerintah daerah khusus bagi jenasah Covid 19.**

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.