HUT Lalu Lintas Ke-65, Polres Yapen Gelar Syukuran

0
120
Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Kariawan Barus di dampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Yapen Ny. Santi Barus, saat memotong tumpeng pada syukuran Hari Lalu Lintas Ke-65

Penulis : Herman Betta

Serui, Paraparatv.id | Polres Kepulauan Yapen menggelar Acara Syukuran dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020. Acara Syukuran berlangsung sedrhana di ruang data Polres Kepulauan Yapen, Selasa, 22 September 2020.

Kegiatan ini dipimpin Langsung oleh Kapolres AKBP Kariawan Barus, Wakapolres Yapen Kompol Praja Ghanda Wiratawa, Para Kasat, Perwira, Ketua Bhayangkari Cabang Yapen Ny. Santi Barus, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Yapen Ny. Suluh Praja, dan para personil Sat Lantas Polres Yapen.

Peringatan HUT Polisi Lalu Lintas ke-65 Tahun 2020 mengusung tema “Road Safety Policing Implementasi E-Policing Pada Fungsi Lalu Lintas di Era Digital Menuju Indonesia Emas 2045, di laksanakan secara sederhana karena masa pandemi Covid-19 dan di lakukan tetap mengikuti protokol kesehatan Corona.

Kapolres Yapen, AKBP Kariawan Barus mengatakan, untuk Satuan Lalu lintas Polres Yapen selama ini, telah baik dalam melaksanakan tugas, namun masih perlunya adanya peningkatan tugas dalam terus bersinergitas dalam satuan fungsi serta kendala terbesar di jajaran Polres Yapen adalah kekurangan personil.tandas Kapolres.

Dalam sambutan tertulis Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal ( Irjen )Polisi Dr.Istiono yang di bacakan oleh Kapolres Yapen AKBP Kariawan Barus, ada beberapa tugas dan tanggung tentang lalu lintas dan angkutan jalan Polisi lalu lintas sesuai amanat Undang-undang nomor 22 Tahun 2009 yaitu :

1. Mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas.

2. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

3. Membangun budaya tertib berlalu lintas

4. Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

“Tentunya empat point penting untuk lalu lintas, merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa di tangani oleh polisi lalu lintas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menentukan akar permasalahan, dan solusinya,” Cetus Kapolres.

Kapolres juga meminta kepada Satuan Lalu Lintas Polres Yapen, agar lebih tegas dalam mengamankan situasi berlalu lintas, terlebih bagaimana bisa dapat terus memberikan himbauan kepada masyarakat dalam penggunaan masker, mengikuti semua protokol kesehatan Covid-19 dan terlebih bisa mentaati peraturan berlalu lintas.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Yapen AKP Sajuri katakan, akan terus bersama para personilnya untuk tetap melaksanakan Patroli dalam mengamankan lalu lintas juga tetap memberikan berbagai sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Yapen.

“Kita rutin melaksanakan rasia kendaraan demi ketertiban berlalu lintas, selain memeriksa surat-surat berkendara, kami juga memberikan himbauan dalam tetap menggunakan masker, tetap mencuci tangan, jaga jarak dan semua protokol kesehatan covid-19,” tegas AKP Sajuri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here